Pemdes Cijayanti Lakukan Pembukaan Kick Off Program Bantuan Infrastruktur Desa Tahun 2024

Sharing is caring!

BN News. Babakan Madang || Dalam upaya mempercepat dan mewujudkan aksesibilitas infrastruktur bagi masyarakat, Pemerintah Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang melakukan pembukaan kick-off pembangunan peningkatan jalan desa yang anggarannya bersumber dari Bantuan keuangan (Bankeu) Infrastruktur Desa tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui yang mana di tahun 2023 yang lalu bantuan keuangan ini dinamai dengan program Samisade (Satu Miliar Satu Desa), Namun untuk di tahun 2024 ini berubah menjadi program Bankeu Infrastruktur Desa.

Adapun program bantuan keuangan (bankeu) Infrastruktur Desa di Desa Cijayanti tahun 2024 ini dialokasikan untuk membangun infrastruktur yaitu peningkatan jalan desa dengan pengaspalan jalan desa.

Kick-off ini dihadiri oleh H. Ahmad Paojan, S.Kep Kepala Desa Cijayanti, Budi Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Babakan Madang, Holili Setiawan, S.Pd.MM.Pd Ketua BPD dan anggota, Ujib Ketua LPM dan anggota, Mulyadi, S.Si Kadus 1, Iswanto Kadus 2, Aiptu Sulaiman Bhabinkamtibmas, Andri Satpol PP, Pendamping Desa, perangkat Desa dan kelembagaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Ketua RT/RW dan masyarakat.

Saat ditemui oleh awak media Kepala Desa Cijayanti H. Ahmad Paojan, S.Kep menyampaikan, bahwa hari ini telah dilakukan pembukaan kick off bantuan keuangan untuk infrastruktur, dimana yang dulu dikenal yang dinamakan program samisade sekarang berubah dengan nama program Bantuan Keuangan (Bankeu) Infrastruktur Desa.

Program bantuan di tahun 2024 ini akan dilaksanakan pada hari ini, dan yang pertama di laksanakan di RW 09 yaitu di RT 002 dan RW 05 yang ketiga ada di RW 02 RW 03 itu satu jalur dengan kisaran panjang 500 meter.

“Harapannya dari pemerintahan desa dengan pembangunan peningkatan kualitas jalan desa masyarakat mungkin sangat terbantu, terutama dari segi perekonomian,” Harapannya H. Ahmad Paojan, S.Kep Kepala Desa Cijayanti, Senin (23/09/2024).

“Tahun sebelumnya pada acara perayaan Isra Mi’raj malam hari saya pernah berjanji ke masyarakat tahun depan akan diadakan pembangunan hotmix di wilayah di RW 09, alhamdulillah sekarang sudah terealisasi, inilah bukti saya kecintaan kepada masyarakat Desa Cijayanti,” Ucapnya.

“Himbauan untuk masyarakat setelah pembangunan hotmix ini beres, terutama untuk masyarakat di RW 09, 05, 02 dan 03 rawatlah sebaik mungkin jalan desa ini,” Himbauannya.

Tiga titik pembangunan yang di lakukan oleh Pemdes Cijayanti dengan Pengaspalan atau Hotmix jalan Desa yaitu di RW 09, RW 05 dan RW 02 RW 03.

Disamping itu, perwakilan masyarakat RW 09 menyampaikan di forum acara Kick Off, bahwa Kepala Desa Cijayanti pernah berjanji kepada masyarakat akan membangun jalan desa di wilayah ini, dan pada hari ini apa yang Bapak Kepala Desa janjikan kepada kami kepada masyarakat di sini telah di buktikan.

“Alhamdulillah pada hari ini telah di buktikan oleh Bapak Kepala Desa apa yang telah dijanjikan, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak RT yaitu Bapak Joni dan Bapak RW yang bekerja keras dalam perjuangan pembangunan ini hingga terlaksana. Dan kami ucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintahan desa yang telah memperhatikan kami,” Katanya.

Acara yang diakhiri dengan simbolis melaksanakan pembukaan pelaksanaan pembangunan jalan oleh Kepala Desa Cijayanti dan Kasi Ekbang Kecamatan Babakan Madang yang di dampingi oleh Ketua BPD, Pendamping Desa, LPM, Bhabinkamtibmas, Satpol PP. (Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.