Tokoh Masyarakat Kecamatan Atu Lintang : Hamas Wajib Menang

Sharing is caring!

BN NEWS II ACEH TENGAH – Puluhan warga yang mewakili lintas tokoh masyarakat Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah pastikan masyarakatnya akan memenangkan pasangan Haili Yoga dan Muchsin Hasan dalam Pilkada Bupati Aceh Tengah 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh para perwakilan tokoh teresebut diahadapan Haili Yoga dan Muchsin Hasan saat mereka menyambangi posko pemenagan paslon yang bertagline Hamas tersebut, di Jalan Yos Sudarso, Belang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Jum’at, (27/09/24).

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut, mewakili masyarakat Kecamatan Atu Lintang yang penduduknya didominasi oleh suku Jawa ini, menyatakan bahwa mereka menjamin Hamas akan menang di wilayah mereka.

Hal ini menurut mereka karena sebelum pengukuhan tim pemenagan ditingkat kecamatanpun mereka semua sudah bekerja secara door to door untuk mensosialisasikan dan memohon dukungan masyarakat setempat untuk memenangkan paslon yang mereka anggap mampu membawa perubahan dan kemajuan Aceh Tengah dimasa yang akan datang ini.

“Kami bisa pastikan bahwa Hamas harus menang di Kecamatan Batu Lintang, hal ini bisa kami sampaikan karena sebelumpun tim pemenagan dikukuhkan, kami semua sudah bekerja secara door to door kerumah masyarakat untuk mensosialisasikan dan memohon dukungan dari masyarakat untuk kemenangan Haili Yoga dan Muchsin Hasan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah priode 2024-2029. Kami percaya paslon ini mampu membawa perubahan Aceh Tengah kearah yang lebih baik untuk kedepannya,” ujar tokoh masyarakat Kecamatan Atu Lintang, Sunyoto.

Dalam pertemuan itu, perwakilan tokoh tersebut juga menyampaikan harapan mereka jika paslon jagoan mereka ini menang nanti, diantara tuntutan mereka tersebut adalah, pemberdayaan masyarakat sesuai dengan profesi masing-masing.

Sektor-sektor andalan sebagai sumber penghasilan masyarakat Atu Lintang adalah petani kopi, petani sayur mayur dan holtikultura lainnya. Oleh karena itu masyarakat berharap, jika paslon ini menang nanti agar senantiasa melakukan pembinaan dan memberikan bantuan untuk kebutuhan yang mereka perlukan dalam upaya meningkatkan produktivitas perkebunan dan pertanian mereka.

“Kami berharap, jika bapak terpilih nanti, supaya bapak senantiasa memberikan pembinaan dan bantuan baik perkebunan maupun pertanian untuk masyarakat kami, supaya hasil produksi kami meningkat dan dapat membangkitkan perekonomian kami nanti ,” ujar Amir Sahid, yang mewakili tokoh pemuda Kecamatan Atu Lintang.

Tuntutan utama mereka adalah perbaikan jalan dari arah Kampung Bintang Kekerlip menuju ke Kampung Tanah Abu, hal ini disampaikan karena kondisi kerusakan jalan tersebut sudah sangat memperhatikan dan sudah banyak memakan korban.

“Kami juga memohon kepada bapak, jika terpilih nanti, mohon untuk memperbaiki jalan ke Tanah Abu, karena jalan tersebut sudah rusak parah dan sudah beberapa kali masyarakat terjatuh dijalan tersebut,” pinta Nyoto.

Menyikapi tuntutan masyarakat Atu Lintang tersebut, Calon Bupati dari paslon Hamas, Haili Yoga mengucapkan terimakasih atas kunjungan para perwakilan tokoh masyarakat tersebut ke posko pemenagan Hamas dan Haili berjanji akan memenuhi permintaan masyarakat terkait pembinaan kepada para petani dan juga para pelaku UMKM yang ada dikawasan tersebut nanti.

“In Syaa Allah, kami pasti akan melakukan pembinaan kepada para petani baik petani kupi maupun petani holtikultura lainnya, kopi arabika gayo adalah andalan kita, oleh karena itu kita wajib membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil produksinya, supaya masyarakat sejahtera dan tentu PAD daerah juga akan bertambah nantinya, jadi kita pasti akan terus melakukan pembinaan kepada para petani,” ujar Haili yang didampingi oleh calon wakil bupati pasangannya, Muchsin Hasan.

Terkait tuntutan pembangunan jalan yang disampaikan oleh masyarakat melalui perwakilannya, Haili dan Muchsin secara serentak menjawab bahwa itu sudah masuk program prioritas mereka, karena menurut Muchsin yang mantan anggota DPRK Aceh Tengah itu, ia sudah mengetahui prihal permasalahan kerusakan jalan tersebut, namun karena saat itu anggaran tidak mencukupi, maka belum dapat diranggulangi.

“Terkait pembangunan jalan itu sudah kami masukkan kedalam skala prioritas kami, karena saya sudah mengetahui informasi terkait kerusakan jalan tersebut, namun karean saat itu anggaran kita tidak mencukupi, maka belum sempat kita realisasikan perbaikannya, maka itu kita masukkanlah perbaikan jalan itu,” ujar Muchsin.

Ama Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.