Akses Jalan KKA Lintas Lhokseumawe Putus Total, Kasatlantas Lhokseumawe Lakukan Pengecekkan

Sharing is caring!

BN NEWS II LHOKSEUMAWE – Akibat cura hujan yang melanda kawasan Aceh Utara dan Bener Meriah akses Jalan KKA lintas Lhokseumawe – Bener Meriah putus total, tepatnya di Desa Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Sabtu, (05/10/2024).

Informasi terkait putusnya jalan tersebut beredar digrup Whatsapp warga Aceh Tengah dan Bener Meriah, dalam vidio yang berdurasi sekitar 1 menit tersebut, terdengar warga menghimbau para pengguna jalan yang melintas kawasan tersebut baik dari Lhokseumawe ke Bener Meriah maupun sebaliknya agar berhati-hati karena ada bahagian jalan yang mengalami putus total.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Lantas, AKP M Abdhi Hendriyatna yang dikonfirmasi melalui via Whatsappnya mengatakan, bahwa terkait musibah tersebut, pihaknya telah melakukan pengecekkan ke lokasi langsung dan memasang garis police line sebagai peringatan kepada para pengguna jalan yang melintas dikawasan tersebut.

“Iya benar, kita mendapat laporan bahwa telah terjadi musibah Jalan Lintas KKA amblas hingga putus total dan saat ini hanya dapat dilalui kendaraan roda dua, karena warga memasang papan untuk jembatan darurat disana,” ujar Abdhi.

Berdasarkan laporan, lanjut Abdhi, kejadian tersebut terjadi dikawasan Desa Paya Dua, Banda Baro, Aceh Utara, namun masih dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe..

“Berdasarkan laporan yang kita terima, kejadiannya sekitar pukul 00.00 Wib tadi malam, begitu mendapat laporan, saya bersama anggota segera melakukan pengecekkan dan pengaturan lalulintas dikawasan tersebut,” terang Kasat Lantas.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh pewarta dari salah seorang masyarakat Bener Meriah, Zainuddin 50 tahun, meski saat ini jalan tersebut putus total hingga tidak dapat dilalui oleh pengendara kendaraan roda 4, namun menurutnya ada akses jalan potong bagi warga asal Bener Meriah dan Aceh Tengah yang hendak menuju Lhokseumawe.

Yaitu jalan potong yang terdapat disebelum Masjid Kecamatan Banda Baro, belok ke kanan ke arah Timur, dimana jalan potong tersebut nantinya akan tembus langsung ke Buloh Blang Ara, Kecamatan Murah Mulia, Aceh Utara.

“Bagi warga Bener Meriah dan Aceh Tengah yang mau turun ke Lhokseumawe, ada jalan potong di sebelum Masjid Banda Baro, belok kanan arah Timur, tembus ke Buloh Blang Ara, tapi kondisi jalannya agak rusak,” ujar Zainuddin.

Ama Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.