H-2 Panitia Siap Sukseskan Acara Gebyar HUT SMAN 4 Garut, 9-10 Februari 2019

Sharing is caring!

“Diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, dan cinta akan budaya Indonesia, khususnya budaya Sunda yang sudah semakin terlupakan”

Garut, Belanegaranews.com – Jelang H-2 Gebyar SMAN 4 Garut, yang rencananya akan diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan tingkat SD, SMP dan SMA sederajat tingkat Jabar-Banten dan Jabodetabek. Nampak kesibukan dengan semangat yang tinggi diperlihatkan panitia demi suksesnya acara tersebut.

Kegiatan perlombaan dalam rangka Gebyar Hari Ulang Tahun SMAN 4 Garut ke 38 tersebut, rencananya digelar di kampus SMAN 4 Garut Jl. Perkebunan, Giriawas, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, pada 9 dan 10 Februari 2019.

Away Sanjaya, salah seorang guru di SMAN 4 Garut yang juga merangkap sebagai Ketua Pelaksana pada acara tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan event yang memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT SMAN 4 Garut.

“Event ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, memanfaatkan momentum HUT SMAN 4 Garut yang ke 38, hanya kegiatan lomba kali ini mungkin berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana perlombaan kali ini diadakan oleh panitia lebih menitik beratkan pada nasionalisme dan patriotisme,” terang Away saat ditemui Bela Negara News di kampus SMAN 4 Garut. Kamis 7 Februari 2019.

“Adapun perlombaan yang akan dilombakannya terdiri dari LKBB, Baca Puisi, MTQ dan Pasanggiri Rampak Sekar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Away menjelaskan, dalam lomba Pasanggiri Rampak Sekar diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dan cinta terhadap budaya Indonesia, khususnya budaya Sunda yang sekarang sudah mulai terlupakan karena tergeser oleh budaya luar.

“Khusus pada perlombaan Pasanggiri Rampak Sekar, diharapkan dengan dilombakannya Pasanggiri Rampak Sekar tersebut akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan cinta akan budaya Indonesia, khususnya budaya Sunda yang sekarang sudah semakin terlupakan,” pungkasnya. (Kusnadi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.