Wujudkan Program PTSL, Desa Manggul Bersama BPN Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bengkulu Selatan, Belanegaranews.com – Program Pemetaan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), disambut antusias oleh Pemerintah Desa Manggul Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kamis (17/01), sekira pukul 20:00 Wib sampai dengan selesai, bertempat di Kantor Desa Manggul, dihadiri puluhan warga yang terlihat semangat mengikuti rangkaian kegiatan. Pemerintah Desa Manggul dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bengkulu Selatan gelar sosialisasi Program PTSL.

Kepala Desa Manggul Zalel Amri berharap kepada seluruh warga yang memiliki lahan agar mengikuti program tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti Program PTSL, dalam waktu dekat Pemerintah Desa akan membentuk kepanitiaan, untuk mempermudah mencapai maksud program. Sayang, mumpung biaya yang dikeluarkan untuk mengurus keabsahan hak milik tanah terhitung murah. Harapan kami, Desa Manggul akan mencapai target 100%. Diperkirakan tanggal 23 Januari 2019 ke depan Panitia telah dapat mulai bekerja,” urai Zalel Amri kepada masyarakat di depan awak media.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala BPN Bengkulu Selatan Surahman, ST., MH., menjabarkan dalam materi sosialisasinya bahwa BPN Bengkulu Selatan akan melaksanakan pemetaan seluruh bidang tanah.

”Untuk seluruh bidang tanah akan kami lakukan pengukuran dan akan kami sertifikatkan baik itu tanah desa, tanah pemerintah, tanah masjid, tanah pemakaman maupun tanah yang lainnya, sepanjang itu bisa disertifikatkan akan kami terbitkan sertifikatnya. Kecuali tanah perusahaan atau tanah perumahan yang punya perusahaan dan dalam Program PTSL ini kuotanya tidak dibatasi yang penting tanahnya ada di lokasi Desa Manggul,”, terang Surahman.

Ditambahkan kemudian, Surahman juga menjelaskan waktu yang diberikan sampai dengan 31 Maret 2019, dengan mekanisme kerja dipersilahkan kepada warga untuk melakukan pendaftaran ke Kantor Desa.

Di hadiri unsur TNI dan Polri, warga setempat dan awak media, kegiatan berlangsung lancar dan aman hingga selesai. (Doni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.