Puslitbangnak Gelar TOT Program Bekerja 2019 di Kecamatan Lengkong- Sukabumi

Sharing is caring!

Sukabumi, Belanegaranews.com – Dalam rangka melaksanakan Program Bekerja 2019, Menteri Pertanian, Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak), Balitbangtan, menggelar Training of Trainers (TOT) Program Bekerja 2019, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Rabu (13/2)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Puslitbangnak Dr. Atien Priyanti, Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Ir. Iwan Karmawan, MM, Camat Kecamatan Lengkong, H. Utang Supratman, MM, Kepala Desa dari lima Desa di Kecamatan Lengkong, Penerima Bantuan Program Bekerja, PPL Kec. Lengkong, TKSK dan para pendamping desa.

H. Utang Supratman dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur bahwa Kecamatan Lengkong menjadi salah satu penerima bantuan Program Berkerja di Kabupaten Sukabumi.

” Kita patut bersyukur karena dari 47 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, hanya empat Kecamatan yang mendapat Program Bekerja, salah satunya Kecamatan Lengkong ini,” ucapnya.

Camat Lengkong menambahkan, dengan adanya Program Bekerja ini kesejahteraan masyarakat Lengkong dapat meningkat, serta kepada para pendamping diharapkan keikhlasannya agar dapat terus  menjadi pendamping walaupun program sudah selesai karena ini sasarannya Rumah Tangga Miskin (RTM), dan bantuan hanya diberikan untuk empat bulan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ir. Iwan Karmawan, MM,, Kadisnak Kabupaten Sukabumi menyampaikan,  “program ini dimanfaatkan dan dijaga dengan baik, dimana keberhasilan dari program ini menjadi pertimbangan dinas untuk memberikan bantuan kedepannya. Kadisnak pun berharap para peserta yang hadir dapat bertanya dan menyerap ilmu sedalam-dalamnya dari para narasumber yang hadir pada TOT kali ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapuslitbangnak dalam arahannya menyampaikan bahwa, “para pendamping Desa Program Bekerja ini menjadi agen perubahan kesejahteraan, khususnya di Kecamatan Lengkong dan mengharapkan dukungan yang solid dari jajaran terkait agar program ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya Kapuslitbangnak, selain menyampaikan materi sosialisasi Program Bekerja kepada peserta TOT, juga materi “ Budidaya Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (Ayam KUB)” oleh Prof. Sofjan Iskandar dan “Penanganan Kesehatan Hewan dalam Pemeliharaan Ayam KUB” oleh Dr. Bambang Ngaji Utomo, sebagai materi tambahan.

Bantuan ini di berikan kepada setiap RTM sebanyak 50 ekor ayam, sarana prasarana pemeliharaan ayam seperti kandang, tempat makan dan minum, serta pakan, dan untuk Kabupaten Sukabumi, Program Bekerja 2019 ini akan dilaksanakan di Kecamatan Cikembar, Kecamatan Jampang Tengah, Kecamatan Lengkong dan Kecamatan Pabuaran. (Asep Suparman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.