Bupati Sukabumi, “Pelayan Kesehatan Harus Ipis Ceuli Untuk Pelayanan”

Sharing is caring!

Sukabumi, Belanegaranews.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi Melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis dan Validasi Data Kesehatan Ibu dan Anak di Hotel Selabintana Sukabumi, Jum’at (15/02).

Pertemuan yang melibatkan bidan Koordinator Se-Kabupaten Sukabumi melibatkan 58 Puskemas itu dalam rangka mengantisipasi beberapa kasus angka kematian ibu dan anak dalam proses persalinan.

“Penyebab dari permasalahan kematian ibu dan anak ini harus kita cermati, berbagi peran dan saling mengkoordinasikan Bagaimana menyikapi permasalahan di wilayah,” pinta Bupati Sukabumi. H.Marwan Hamami saat menyampaikan amanatnya.

Bupati meminta petugas dilapangan banyak mendengar sehingga permasalahan bisa cepat tertangani.

“Harus rada ipis ceuli, banyak mendengar persoalan yang di hadapi di lingkungan kita bekerja, kita mendengar yang positif untuk mendorong satu program percepatan penanganan permasalahan,” tambahnya.

Bupati meminta kedepan ada team reaksi cepat untuk menangani permasalahan kesehatan.

“Kedepan harus ada team rescue Dinas Kesehatan untuk menangani secara cepat pelayanan di masyarakat, sehinggga ketika terjadi permasalahan bisa di atasi dengan cepat,” tambahnya.

Bupati mengingatkan pelayanan kesehatan harus maksimal sehingga tidak adalagi hambatan hambatan pelayanan kepada masyarakat.

“Contoh misal masyarakat ingin membuat surat keterangan tidak mampu saja harus bayar, itu kan jelas masyarakat tidak mampu, masuk lagi pada administrasi kesehatan yang menyulitkan masyarakat itu harus tidak ada lagi,” tegasnya. (R81/Humas Pemkab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.