Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga

Sharing is caring!

Cilacap, Belanegaranews.com – Angin puting beliung yang melanda Desa Layansari Kecamatan Gandrungmangu membuat beberapa bagunan rumah mengalami kerusakan. Seperti halnya yang menimpa rumah Satiman, warga RT 06 RW 03 Desa Layansari, atap rumahnya rusak dan tersapu oleh hempasan keras angin puting beliung yang melanda wilayah itu.

Menyikapi kejadian ini, Babinsa Layansari anggota Koramil Gandrungmangu Serka Slamet mendatangi rumah warga untuk mendata serta memberikan bantuan tenaga kepada warga yang terdampak angin puting beliung khususnya di RT 06 RW 03, desa setempat, Selasa (19/02).

” Kita sebelumnya mendapat laporan dari warga jika angin puting beliung ini melanda desa Layansari. Kejadiannya begitu cepat sehingga saat datang ke lokasi, dampak dari peristiwa ini telah mengakibatkan beberapa bangunan rumah warga rusak,” terang Serka Slamet.

Kini salah satu upaya yang dilakukannya yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap serta melakukan pendataan kerusakan rumah. Selain itu juga bersama masyarakat setempat kembali memperbaiki rumah milik warga yang terdampak dari peristiwa ini.

” Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa namun dampak angin puting beliung yang melanda wilayah ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit. Dari beberapa warga yang terkena dampak angin puting beliung ini diperkirakan kerugian material sedikitnya mencapai puluhan juta rupiah. Kita berharap mereka sabar dalam menghadapi musibah ini,” jelas Serja Slamet

Kedatangan Babinsa ke lokasi ini membuat beberapa warga sedikitnya terbantu dan sejenak bisa melupakan peristiwa yang datang begitu cepat. Salah satunya Kadimen, kerabat Satiman yang saat itu turut memperbaiki rumah beberapa rumah warga. Dirinya mengaku senang dengan kepedulian Babinsa terhadap masyarakat yang terkena bencana.

” Terima kasih atas kepedulian dari bapak Babinsa, sehingga musibah yang menimpa keluarga saya dapat sedikit teringankan,” ujarnya.

(Urip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.