Koramil 1116/Cikajang Mengadakan Giat Karya Bakti Pembuatan Tanggul Sungai Cibarengkok

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Sungai Cibarengkok, yang berada di wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, merupakan salah satu hulu utama penyuplai air Sungai Cimanuk.

Untuk menjaga agar wilayah daerah aliran sungai Cibarengkok aman dari banjir, pada hari Jumat, 22 Februari 2019, Jajaran Koramil 1116/Cikajang mengadakan karya bakti pembuatan tanggul untuk menahan erosi/ terkikisnya tanah di wilayah aliran sungai tersebut. Tepatnya di Kp. Cikampret Pamegatan RT 06 R W05 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang.

Karya bakti tersebut diikuti oleh jajaran Koramil 1116/ Ckj, BPBD Kabupaten Garut, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Mekarjaya, personil Yonif 303/R, FPRB, beserta masyarakat Desa Mekarjaya.

Danramil 1116/Cikajang Kapten Inf Didi menyampaikan bahwa, “Karya Bakti digelar untuk membuat tanggul di sungai Cibarengkok sebagai hulu sungai Cimanuk,  pembuatan tanggul tersebut bertujuan untuk menahan erosi atau terkikisnya tanah di wilayah aliran sungai tersebut yang merupakan perkampungan dan tidak jauh dari sungai Cibarengkok,” ucapnya kepada belanegaranews.com.

Kedepan lanjut Kapten Inf Didi menyampaikan selain memperbaiki tanggul perlu ada penanaman pohon di sepanjang daerah aliran sungai  agar dapat menahan tanah dari kikisan air sungai,” pungkasnya. (Kusnadi/R81)

Giat Kaya Bakti Koramil 1116/Cikajang, Jumat 22 Februari 2019

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *