Peran Serta Babinsa Dalam Menyelesaikan Permasalahan dan Perselisihan Yang Berada di Wilayah Binaannya

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Surakarta (BNNews) – Peran Babinsa sangat di butuhkan di tengan Masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Wilayah Binaannya hal itu di laksanakan pada Hari Jumat tgl 22 februari 2019.

Sertu Daniel dan Sertu Junaedi Anggota Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta menghadiri pertemuan dan mediasi perselisihan yang ada di warga punggawan An. Handayani dengan pemilik Selat Vien yang tempatnya bersebelahan rumah (tetangga) yang beralamatkan
Jln Nusa indah RT 2 RW 9 kel.Punggawan Kec.Banjarsari Kota Surakarta.
kegiatan mediasi dilaksanakan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta jalan Menteri Supeno No 10 Manahan Banjarsari.yang di ikuti 20 Orang

Turut Hadir dalam mediasi :
Dinas DLH (Ir Sri Wardani), Kel.Punggawan (Staf Kelurahan)
Mukti ,Babinsa Punggawan Sertu Daniel, Babinkatibmas Aiptu Sarjono ,Ketua RW,RT dan Tokoh Masyarakat, Kedua pihak yang Berselisih.

Setelah dilaksanakan mediasi mendapatkan kesepakatan :
Agar pihak selat vien meninggikan cerobong asap yang menimbulkan asap yang menganggu lingkungan
Karena asap yg ditimbulkan yaitu Uap Hasil pengorengan dan apabila cerobong asapnya tidak tinggi maka menimbulkan Bau dan Batuk.

Sebagai Babinsa memberikan masukan dan usul termasuk untuk meninggikan cerobong Asap dan kedua belah pihak bisa menerima serta dibuat perjanjian tertulis yang disaksikan pihak yang hadir pada saat mengikuti mediasi.

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah mbantu dalam menyelesaikan permasalahan di warga .semoga kejadian perselisihan tidak terulang lagi pada Warga dan laksanakan Musyawarah dengan Baik.

(Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.