Siti Masitoh, S.Pd : “Gerakan Embun Pagi Merupakan Bentuk Pengamalan Dari Al-Quran Surat Al-Ashr”

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Gerakan “Embun Pagi”, dapat menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab dan rasa  kekeluargaan serta sikap untuk lebih bisa menghargai waktu, hal tersebut disampaikan oleh Siti Masitoh, S.Pd Kepala Sekolah SDS Miftahul Fallah kepada Bela Negara News sesaat setelah melakukan giat “Embun Pagi” bersama guru dan murid-muridnya di komplek sekolah Kp. Sirnasari RT 01 Rs 03 Desa. Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Senin (25/2)

Gerakan “Embun Pagi ” merupakan program Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang sekarang semakin gencar dilaksanakan di setiap satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Garut,” ucap Kepala Sekolah SDS Miftahul Fallah

Gerakan Embun Pagi lanjutnya, “memang sangat bermanfaat bagi kemajuan sekolah, khususnya guru dan peserta didik, dimana gerakan Embun Pagi ini dapat menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab dan rasa kekeluargaan, serta sikap untuk lebih bisa menghargai waktu,” lanjutnya.

“Seperti yang tercantum dalam Al -Quran surat Al -Ashr ayat 1-3 Allah SWT, menegaskan kepada kita untuk senantiasa menghargai waktu dan barang siapa yang tidak bisa menghargai waktu maka tergolong pada orang -orang yang merugi,” imbuhnya.

Gerakan “Embun Pagi ” ini memang sudah rutin dilaksanakan di sekolah SDS Miftahul Falah dengan cara para guru menyambut kedatangan para peserta didik sebelum pembelajaran dimulai.

“Dengan cara ini para peserta didik akan merasa diperhatikan oleh para guru sehingga akan tumbuh sikap yang baik pada siswa dan semangat.belajar  dalam jiwa para peserta didik,” tukas Siti Masitoh saat ditemui Bela Negara News. (Kusnadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.