Bupati Pandeglang Resmi Buka Kegiatan TMMD Ke-104

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Pandeglang (BNNews) – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M. Pimpin upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangunan Desa (TMMD), Ke- 104 , bertempat di lapangan Jasugih Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang. Selasa (26/2)

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, “kondisi jalan di Kabupaten Pandeglang selama kami bertugas, jalan yang baik baru 47 %, dengan adaya TMMD pembukaan jalan 3,2 Kilo meter ini benar-benar akan membangun perekonomian yang lebih baik lagi. Karena disini masyarakat kami berprofesi sebagaian besar petani, kami berharap mereka dapat meningkatkan nilai ekonomi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

“Dengan adanya akses jalan menuju pasar, yang selama ini jarak ┬áditempuh sangat jauh sekali karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan, bahkan bisa memakan ongkos tranfortasi sampai dengan 30 ribu itu merupakan angka rupiah cukup tinggi bagi masyarakat kami di wilayah kecamatan Bojong,” terang┬áHj. Irna Narulita, S.E., M.M.

TMMD ke-104 mengangkat tema, “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat, Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Kegiatan TMMD ini merupakan kesempatan baik bagi Prajurit TNI berinteraksi dengan masyarakat, Sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dilapangan secara optimal dan terhindar dari adanya hal-hal yang kontra Produktif, antara Prajurit TNI dengan masyarakat.

Prajurit juga harus memproritaskan titik keberhasilan pencapaian sasaran, dengan memanfaatkan segala dukungan yang ada secara optimal, agar penyelenggaraan TMMD dapat berhasil dan berdaya guna bagi peningkatan dan perbaikan kehidupan sosial masyarakat di pedesaan.

TNI Manunggal Membangunan Desa (TMMD) Kodim 0601/Pandeglang ini dilaksanakan selama 30 hari kedepan, dengan sasaran berupa sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik yang akan dilaksanakan berupa pembuatan dan pembukaan badan jalan sepanjang 3.200 meter dengan lebar 6 meter, 50 meter TPT (Tembok Penahan Tanah), Gorong- gorong sebanyak 16 unit dan perehaban sarana ibadah.

Sedangkan Sasaran non fisik berupa penyuluhan dari Instansi terkait seperti Penyuluhan KB dari BKKBN, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Hukum dari Polres Pandeglang serta penyuluhan bidang lainnya.

Seusai upacara Bupati dan undangan meninjau langsung ke lokasi TMMD di kampung Cilancar Desa Mekarsari Kecamatan Bojong.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD ke-104 kodim 0601/Pandeglang antara lain: Kepala Staf Garnisun Marsekal Pertama TNI Drs. Embu Agapitus, M.Si. (Han), Danrem 064/My Kolonel Inf. Widiyatno, kombes Pol Reza H (Dansat Brimob Polda Banten, Letkol Laut Arif Prasetiyo, Kepala DPMPD Prov Banten, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.I.K., Para Kasi Korem 064/My, Para Dandim Jajaran Korem 064/My, Para Kabalak, Pasi Ter Goup 1 Kopassus Kapten Inf. Marjuki, Para Kepala SKPD Kab. Pandeglang, Muspika Kecamatan Bojong, Tokoh agama dan Masyarakat Kecamatan Bojong. (Pendim 0601)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.