Kodim 0608/Cianjur Terjunkan Ratusan Prajurit di Hari Peduli Sampah Nasional

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Kodim 0608/Cianjur mengerahkan jajaran koramil di beberapa wilayah untuk menerjunkan prajuritnya dalan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Rabu (27/02/2019).

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pada peringatan HPSN tersebut sedikitnya tiga koramil menggerakan anggotanya untuk terjun serta berbaur dengan masyarakat, melaksanakam kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti sungai, hingga perairan Waduk Cirata.

“Satu hari sebelumnya peringatan HPSN dilaksanakan Koramil Warungkondang, kemudian hari ini disusul oleh dua koramil di Cikalong, serta Sukanagara,” ujarnya.

Di dua koramil yaitu Warungkondang, dan Sukanagara, kata Dandim, dilakukan pembersihan pada kanan kiri jalan lingkungan. Kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan sampah an organik di aliran sungai.

“Sedangkan di Koramil Cikalong tadi dilakukan hal serupa, hanya saja tempatnya di perairan Waduk Cirata,” jelasnya.

TNI tidak sendiri memperingati HPSN ini. Jajaran koramil dibantu aparat pemerintahan serta masyarakat pada pelaksanaan tersebut. Selain membersihkan lingkungan dari sampah, kegiatan itu juga melahirkan kerjasama dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

“TNI kuat bersama rakyat, itu yang kami ke depankan selain melakukan pembersihan lingkungan. Semoga semangat ini bisa menular terhadap kebiasaan sehari-hari oleh masyarakat maupun anggota TNI,” pungkasnya. (Pendim 0708/Cjr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.