Longsor dan Banjir Menimpa Sejumlah Wilayah di Kecamatan Cigedug-Garut

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Hujan lebat yang menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Garut pada hari Senin, 04 Maret 2019 pukul 15.00 wib, mengakibatkan sebagian wilayah di Kabupaten Garut mengalami tanah longsor dan banjir.

Seperti longsor  yang terjadi di Kampung Negla RT 02 RW 02 Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug yang mengakibatkan terputusnya jalan yang menghubungkan Kecamatan  Bayongbong dan Cigedug, tumbangnya tiga tiang listrik dan sejumlah pohon bambu sehingga menimpa satu rumah warga hingga rusak berat.

Selain itu, menurut salah seorang warga, “hujan dengan curah hujan tinggi tersebut mengakibatkan terputusnya jalan lingkungan yang menghubungkan Kampung Neglasari dengan Kampung Tambakbaya Kecamatan Cisurupan. Terjadinya longsor di Kampung Singkur RT 01 RW 07 Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug yang mengakibatkan terputusnya akses jalan raya Bayongbong-Cigedug,” katanya kepada belanegaranews.

Selain itu, di RT 05 RW 02 Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug juga terjadi banjir, tepatnya di Kampung Ciroyom Tengah.

“Banjir yang terjadi kemarin sore sekitar pukul 15.30 wib kembali menerjang Kp. Ciroyom, meskipun dampak yang ditimbulkan tak seperti banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kp. Ciroyom ini,” ungkap Iyar (36).

“Banjir disini mengakibatkan 2 rumah warga dan kolam ikan terendam banjir, meskipun banjir tersebut sebentar. Banjir ini diakibatkan dari meluapnya aliran sungai kecil yang melintasi RT 05 RW 02,” imbuhnya. (Kusnadi/R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.