Hal-hal Yang Harus Dipersiapkan untuk Masuk TNI

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Karanganyar (BNNews) – Dalam rangka mempersiapkan fisik untuk mengikuti seleksi TNI harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Sebagian besar masyarakat khususnya pemuda belum tentu tahu tehnik untuk melaksanakan tes kesegaran jasmani A dan B.

Pada kesempatan siang ini Minggu, 10 Maret 2019 Sertu Sunarto Babinsa Koramil 10/Jenawi sedang melaksanakan Siaga di Makodim pada saat ini ada 3 orang pemuda untuk minta arahan, bagaimana caranya dalam pelaksanaan garjas bisa mendapatkan nilai yang bagus.

“Tahap tahap yang harus diketahui untuk pelaksanaan garjas A (lari 12 menit) pertama jangan terlalu kencang atur nafas sebaik mungkin, kalau sudah bisa menyelaraskan antara langkah dan nafas, untuk langkah ditambah agak panjang dan stabil, apabila sudah masuk menit ke 10 untuk kecepatan ditambah agar mendapatkan nilai yang maksimal, pada saat tes lari 12 menit jangan sekali kali berjalan sudah otomatis tidak akan lulus,” terangnya.

“Kemudian untuk materi garjas B yaitu pull up, sit up, push up, sutle run, lungges, dilaksanakan selama satu menit, diantara lima materi tersebut yang paling berat adalah pull up. Oleh karena itu harus dilatih secara terus menerus, minimal tiap jam ganjil harus naik tiang pull up dan harus rutin tidak boleh malas,” ungkap Sertu Sunarto.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Sunarto atas arahanya, semoga saya bisa lolos untuk mengikuti seleksi ini,” ungkap Ridwan peserta seleksi Secata.

(10-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.