Sertu Turis Ajak Warga Eratkan Persatuan Dengan Cara Gotong Royong

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Salah satu upaya untuk memelihara jiwa persatuan di wilayah binaan diantaranya dengan cara melaksanakan gotong royong. Ciri khas bangsa Indonesia sejak dahulu yang menonjol adalah budaya gotong royong “kerjasama”. Dan budaya gotong royong ini patut kita pelihara dan pertahankan sebagai sarana untuk pemersatu bangsa.

Hal tersebut diucapkan oleh Sertu Turis, Babinsa Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan, saat memberikan arahan sebelum melaksanakan  karya bhakti pengerjaan jalan Desa di Mekarbakti yang melintasi Perum CMA. Minggu (10/03/2019)

Dalam pelaksanaan karya bhakti tersebut, turut hadir diantaranya pemerintahan Desa Mekarbakti, warga Perum CMA dan warga Dusun Kiara Rejang, Lebak Bitung dan Cipelah.

Karya bhakti pengerjaan jalan desa yang melintasi Perum CMA ini dilaksanakan atas permintaan warga kepada pihak Perum CMA karena kondisi jalan ini rusak dan tidak berfungsi.

“Jalan ini merupakan jalan utama yang sehari-hari digunakan warga untuk beraktivitas  mengangkut hasil pertanian dan peternakan sapi perahnya,” tambah turis

“Warga sangat senang dan antusias karena pengajuan “proposal” yang diajukan untuk perbaikan jalan kepada pihak Perum CMA diapresiasi dan pengerjaannya pun dapat dilaksanakan secara bergotong royong bersama warga penghuni perum dan warga beberapa dusun pengguna jalan ini,” ujarnya. (Pendim Sumedang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.