Mahasiswa Peduli Lalu Lintas Berkeadilan Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Makasar (BNNews) – Dalam rangka menyikapi pelayanan Ditlantas Polda Sulawesi Selatan dan jajaranya yang dianggap Diskriminatif, Pungutan tidak berdasar, serta Penjualan Plat Kendaraan secara bebas yang tidak sesuai dengan spek Korlantas Polri, Aliansi Mahasiswa Peduli Lalu Lintas berkeadilan yang dipimpin oleh sdr. Akbar Haruna, Agus Arifin dan Fajar Hidayat dengan estimasi massa kurang lebih 30 orang menggelar aksi unjuk rasa di  depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jl. AP. Pettarani Makassar kemarin, Kamis (14/03).


Dalam orasinya, para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Aliansi, Membagikan selebaran pernyataan sikap dan membentangkan membentangkan spanduk ukuran 2 x 3 latar putih  tulisan merah bertuliskan Aliansi Mahasiswa Peduli Lalu Lintas Berkeadilan Meminta Kapolda Untuk Mengevaluasi Kinerja Ditlantas sulsel.

Pengunjuk rasa meminta  kepada Kapolda untuk mengevaluasi kinerja Ditlantas Sulsel beserta jajarannya , para pengunjuk rasa juga meminta kepada Kapolda Sulsel untuk mencopot beberapa Kepala Seksi di jajaran Polda diantaranya :
1. Kasubdit Regident yang tidak mampu melakukan pengawasan dan pembinaan sehingga praktek pungli masih ada dimana-mana.
2. Kasi Sim Polda Sulsel yang tidak bisa membina khususnya Kasat Lantas Gowa yang sangat terbuka melakukan pungutan tak berdasar pada pengurusan sim.
3. Kasi BPKB dan Kasi STNK yang tidak bisa mengevaluasi jajarannya dengan banyak keluhan dari beberapa Dealer terkait keterlambatan proses BPKB, serta meminta untuk mengevaluasi kinerja Kasi Gakkum yang tidak profesional dalam menjalankan tugas.

Dalam aksi tersebut terjadi kericuhan antara pihak kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas dan Polsek Panakukang dengan  para pengunjuk rasa dengan aksi saling dorong, dikarenakan pengunjuk rasa ingin membakar 3 buah ban bekas.

Tidak terima karena dihalangi membakar ban tersebut, kemudian masa bergeser ke tengah jalan AP. Pettarani dan langsung membakar ban bekas dengan disiram bensin, akibat dari kejadian tersebut, Iptu Abd.Muis, Kanit Sabhara Polsek Panakukang, mengalami luka bakar pada lengan tangan kirinya. Selanjutnya Iptu Abd. Muis dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk segera ditangani. (A1 / Asep)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.