Ngariung bersama Danrem 061/Surya Kencana (SK) Dengan Aparatur Wilayah Camat, desa, RW dan RT

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Acara Ngariung bersama Danrem 061/Surya Kencana (SK) di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur. Dalam acara tersebut Danrem 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menyampaikan bahwa bersama Camat, desa, RW dan RT kemanan terjamin jika siskamling kembali diaktifkan.

Dalam sambutanya Danrem 061/SK mengaku jika dirinya pernah dicalonkan sebagai RW di Kampungnya, karena menurutnya dirasa sebagai anggota TNI maka dipastikan keamanan akan terjamin.

“Jadi saya sebagai Danrem 061/SK ingin mengajak kumpul bersama masyarakat Cianjur, kan ada istilahnya teka kenal maka tak sayang. Dengan begitu malam ini Rabu (20/3) melakukan hal yang sama seperti di Kota Bogor,” ungkapnya.

Dijelaskan Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, pihaknya mengajak semua jajaran Camat, desa, RW dan RT untuk kembali mengaktifkan siskamlingnya dimasing – masing wilayah.

“Dengan begitu Korem 061/SK khususnya di Kabupaten Cianjur ini bisa lebih bersinergi dengan TNI tentunya dengan Babinsa yang ada di desa – desa,” terangnya.

Plt Bupati H Herman Suherman mengucapkan banyak terimakasih dan selamat datang kepada Danrem 061/SK dan berkumpul bersama masyarakat Cianjur,

Menurutnya, setelah kedatangan Presiden RI ke Cianjur menyampaikan bahwa keberadaan Alun – alun Cianjur merupakan terbagus se Indonesia. Dan akan dijadikan percontohan bagi Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Cianjur menjadi sejajar dengan Kota Bandung. Dan itu artinya Cianjur ini sudah maju seperti bagaimana kota – kota besar lainnya,” katanya.

Selain itu lanjut Bupati, di Cianjur ini banyak potensi wisata diantaranya wisata Pandanwangi dan mempunyai pantai terpanjang kurang lebih 75 Kilo Meter

“Banyak potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Cianjur, salah satunya wisata pandanwangi dan wisata pantai terpanjang yang ada di Cianjur Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan RW dan RT di Kabupaten Cianjur Cecep Mukti dari Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikadu, mengatakan, dari sekian banyak yang disampaikan oleh Danrem, Bupati menurutnya hanya RT dan RW lah yang paling banyak merasakan dampak langsung.

Sebagai Ketua RW di Desa Mekarwangi Kecamatan Cikadu, dirasa perlu adanya arahan dan pencerahan dari pemerintah.

“Kita harus diberikan pencerahan dalam menghadapi pemilihan umum di tahun 2019 ini,” tandasnya. (yis/pendim 0608)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.