Babinsa Desa Cipanas Bantu Apdes Bersihkan Bendungan Krenteng Untuk Tingkatkan Pertanian

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi bidang pertanian adalah memelihara sarana pendukung dalam pertanian tersebut, diantaranya sumber air.

Bidang pertanian yang ditekuni warga bukan hanya bercocok tanam atau menanam padi saja, akan tetapi memelihara ikan juga merupakan salah satu sektor pertanian yang ditekuni sekelompok warga di Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta. Dikatakan Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Siswoto, usai melaksanakan Karya Bhakti gotong royong Mengeduk Bendungan Kerenteng. Minggu Pagi (24/03/2019).

Siswoto juga mengatakan, “pihaknya akan selalu mendampingi melalui Babinsa Serda Sudarto untuk berperan aktif dalam memelihara Bendungan Kerenteng tersebut,” ucapnya.

Karena Bendungan Kerenteng ini merupakan salah satu aset bagi warga yang berprofesi sebagai petani dan peternak ikan di wilayah Dusun Babakan Caringin Rt 03/06 Desa Cipanas Kec Tanjungkerta yang berfungsi sebagai sarana pokok untuk mengairi lahan pertaniannya dan memelihara ikan.

“Kegiatan gotong royong pembersihan Bendungan Kerenteng ini dilaksanakan bekerjasama antara Babinsa, Pemerintahan Desa Cipanas dan warga masyarakat yang berpartisipasi lebih dari 100 orang, supaya bendungan tersebut dapat terpelihara dan dapat dirasakan kegunaanya oleh warga dalam mendukung program pertaniannya,” tambah Siswoto.

“Salah satu fungsi utama dari bendungan tersebut diantaranya untuk menyuplai air yang digunakan warga untuk bertani dan memelihara ikan agar hasil produksi pertanian dan perikanan warga hasilnya lebih meningkat,” pungkasnya. (R81/Pendim 0610)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.