Jalin Keakraban Babinsa Brojol Komunikasi Sosial Bersama Warga Di Pemancingan

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen

Jum’at, 24 Januari 2020 Pukul 09.00 – 09.30 Wib Babinsa Desa Brojol Serma Heri Susanto melaksanakan komsos dengan warga masyarakat Agus ( 49 ) bertempat di Dk. Purwosari Rt.07 Ds. Brojol Kec Miri.

Kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik perlu di tingkatkan guna mendekatkan Aparat TNI-AD kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI memang di butuhkan oleh rakyat. Kesempatan yang baik ini Babinsa Koramil 16 Miri memberikan arahan kepada warga binaan agar jangan canggung atau takut untuk datang ke Koramil Miri meski hanya sekedar Ngobrol atau bincang -bincang dan tak usah segan untuk melaporkan Apabila di desanya terjadi Musibah agar cepat di tindak lanjuti oleh anggota Koramil.

Menurutnya bila tidak ada orang lain yang membantu tugas Babinsa, mustahil tugasnya akan berhasil. Untuk itu seorang Babinsa harus mampu membentuk sistem baik untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat, Babinsa harus banyak kawan dan teman. Sebagai contoh Babinsa harus punya mitra karib yang ada di wilayah binaan.

“Dengan memancing bersama warga diharapkan bisa mendapatkan informasi kejadian apapun yang Babinsa tidak ketahui sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan dan dapat segera diketahui,” kata Serma Heri.

 

Pos terkait