Perencanaan Pembangunan Desa Pilangsari

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen.

Kamis, 23 Januari 2020 pkl. 09.00 – 11.30 Wib Kapten Inf Prihatin Yudo Triwidodo Danramil 07/Ngrampal menghadiri undangan musyawarah perencanaan pembangunan desa ( Musrenbangdes ) bertempat di aula Balai Ds. Pilangsari Kec. Ngrampal.

Hadir dalam acara Camat Ngrampal  ( Bp. Joko Hendang Murdono S.STP. ), Danramil 07/Ngrampal Kpt Inf Prihatin Yudo Triwidodo, Wakapolsek Ngrampal Iptu Sutomo, Kasi Ekbang Kec. Ngrampal  ( Drs. Ec. Tri Setyo Budi Pranowo, MM ), Pelaksana Ekbang Kec. Ngrampal ( Isrori Nurul Huda , S.S.T ), Kades Pilangsari ( Ibu Sri Endah Widyastuti SE ), Babinsa Ds Pilangsari Serma Mulyadi, Bhabinkamtibmas Ds. Pilangsari ( Bripka Nur muhrodi), Pendamping Desa ( Joko Wahono, SPd ), Pendamping lokal Ds. (Derek Gesang Karsanto), Ketua   LPMD Ds. Pilangsari ( bpk Parmin ) beserta anggota, Ketua BPD Ds. Pilangsari ( H Janarko) beserta anggota, Kepala SD se Ds. Pilangsari, Guru TK seDesa Pilangsari, Bidan Ds. Pilangsari ( Ibu Anas.Ibu vika  ), Pembina PKK Ds. ( Ibu Indri Puspitasari  ), Ketua Rt. Se Ds. Pilangsari.

Dalam kesempatan tsb Kepala Ds. Pilangsari mengungkapkan pelaksanaan Musrenbangdes tahun 2020 merupakan forum musyawarah untuk menyusun rencana kegiatan Program Kerja dan Anggaran tahun 2021.

Dasar kita melaksanakan musrenbangdes berpedoman pada UU No. 06 Tahun 2014 tentang Desa serta PP No. 47 tahun 2015 ttg perubahan atas PP No. 43 tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014, untuk melaksanakan kegiatan Musrenbangdes.

“ Saya mengusulkan jalan Usaha tani  jadi untuk memperlancar akses jalan para petani untuk meningkatkan perekonomian para petani, Harapan kami selaku Kepala Ds. Pilangsari menghimbau kepada bpk / ibu peserta musrenbangdes agar mengajukan apa saja yang mau di bangun dan nanti akan di himpun usulan tersebut dan di rangking mana yang masuk skala proritas “ ungkap Sri Endah Widyastuti.

Menurut Camat Ngrampal, dalam Musrenbang siang ini mohon kesepakatan bersama dalan rencana musrenbangdes Ta. 2021. Pada musrenbang pagi ini hal – hal yang berhubungan dengan Pembangunan skala besar yang tidak menggunakan dana APBDES yaitu tentang : Pemerintah, Kesra serta Infrastruktur.

“ Harapan saya untuk siang ini bisa menghasilkan pemikiran – pemikiran dan usulan – usulan yg bagus untuk membangun Desa Pilangsari menjadi lebih baik. Ajukan proposal – proposal ke Anggota Dewan dan  saya sebagai Camat Ngrampal akan mendukung dan mengawal hasil Musrenbangdes siang ini sampai Kabupaten sehingga Desa Pilangsari menjadi transparan dan lebih baik “ pungkas Camat.

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.