Kasat Res Narkoba Polres Cianjur Beri Bantuan dan Penyuluhan di Ponpes Asshobaniah

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur.

AKP Ade Hermawan Mulyana selaku kasat res-narkoba polres cianjur mengadakan penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya narkoba terhadap para santri  Pondok Pesantren Asshobaniah yang beralamat di Kp Cibeuying, Ds Karang Nunggal Kec Cibeber Kab Cianjur yang diikuti oleh sekitar 50 santri putra dan putri.

‘’Kami dari Polres Cianjur sangat memperhatikan masalah Pendidikan yang ada di Pesantren dan ingin turut berperan aktif serta peduli terhadap kemajuan dunia pesantren agar para santri terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja seperti perkelahian antar pelajar, minum-minuman keras, kebut-kebutan di jalan tidak mematuhi peraturan Lalu-lintas’’ ungkap Mulyana dalam sambutannya.

Disamping dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan minum minuman keras miras Oplosan/Justom yang dapat membahayakan generasi muda AKP Ade Hermawan Mulyana beserta jajarannya memberikan sumbangan/bantuan  untuk pembangunan pondok pesantren Assobaniah.

Pesantren Asshobaniyah, yang berada di Pelosok Desa ini menjadi satu-satunya harapan penduduk dan para santrinya untuk bisa menimba Ilmu Pendidikan dan Agama. Didirikan pada tahun 2008 oleh Ustadz Herlan dan Istrinya.

‘’Pesantren ini digagas dan dibangun karena melihat kondisi lingkungan saat itu tidak ada pengajian dan kebanyakan penduduk masih bermabuk-mabukan walaupun disaat bulan Ramadhan’’ berikut penuturan Herlan.

saat ini Pesantren Asshobaniyah menampung Santri sebanyak 150 anak, dengan mayoritas Yatim/Piatu dan Dhuafa, mereka yakin Ilmu itu tidak menjadi monopoli orang kota dan orang yang memiliki kelebihan harta saja.

Acara tersebut diakhiri dengan pengucapan basmalah dan ikrar stop/anti narkoba  bersama sama. [Sen-Mul].

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *