Gunakan Sepeda Motor Dinas Kodim 0620 /Kab Cirebon Tinjau Lokasi Sasaran TMMD ke-107.

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cirebon

Peninjauan Lokasi Sasaran TMMD ke-107. dengan menggunakan Sepeda Motor dinas Kodim 0620 /Kab Cirebon dilaksanakan Pada hari Senin Tgl 10 Februari 2020 Pkl 10.40 Wib di Balai Desa Wiyong Kec. Susukan Kab Cirebon.

Kegiatan peninjauan lokasi Giat TMMD ke – 107 ini merupakan peninjauan yg ke – 2 dan pengecekan terhadap sasaran yg akan dilaksanakan  pada pembangunan sebagai tindak lanjut Rapat Koordinas (Rakor) persiapan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 di Ruang Paseban Setda, Kamis (6/2/2020) bersama  Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan menyampaikan tujuan TMMD untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

“Tujuan utama dari TMMD ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena didalamya berisi kegiatan pembangunan baik secara fisik maupun non fisik.’’ Tambah Adhi.

Plt. Kepala DPMD Kab. Cirebon, Suhartono, S.Sos. mengatakan rencana pelaksanaan TMMD ini diperkirakan di minggu ketiga bulan maret dan selesai sebelum ibadah puasa. Untuk kegiatan terkait dengan pelaksanaan TMMD ini masih sekitar infrastruktur dan juga hal lain bersifat non fisik.

Sasaran Giat TMMD ke – 107 Tahun 2020 Kodim 0620 /Kab Cirebon ini adalah pengaspalan jalan dengan panjang 735 meter dan lebar 3 meter. Pembuatan TPT (Tembok Penahan Tanah). Rehab Rumah Tidak Layak Huni 3 unit. Rehab mushola 2 unit dan pembuatan Pos Kamling 3 unit.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang bahaya kebakaran, Kesehatan Produksi, penyuluhan Sadar Hukum, Tata Tertib dan Narkoba dan Penyuluhan Ideologi Kebangsaan Pancasila. Pelayanan KB gartis, pengobatan massal, pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak) dan Akta dan perpanjangan SIM.

Untuk kegiatan kebersamaan meliputi hiburan masyarakat, pelatihan servis HP dan Perbengkelan, perpustakaan keliling dan pemutaran Film.  [pendim Cirebon].

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.