Satgas Raider 300 Gotong Royong Membangun PLTS

Sharing is caring!

BN NEWS. – Keerom, Papua.

Pos Yabanda yang dipimpin Oleh Letda Inf Asep Nana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi kebutuhan listrik Pos Yabanda yang berada di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (11/02/2020).

Energi listrik adalah hal yang tidak bisa di pisahkan terhadap kehidupan manusia, berbagai sarana maupun alat bantu manusia yang tidak lepas dari energi listrik, PLTS yang dibangun di Pos Yabanda ini memiliki Instalasi berukuran 5 KWP, terdiri dari 18 panel solar Cell, merupakan Bantuan dari Mabes TNI.

Menurut penuturan Pasiminlog Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Kapten Inf Yuniardi menyampaikan manfaat menggunakan PLTS adalah selain dapat menyediakan Energi Listrik dari Tenaga Surya, juga tidak menyebabkan polusi udara, karena tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga sangat efisien di gunakan.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menegaskan dengan bantuan PLTS di Pos Yabanda yang terpenting dapat menunjang Tugas Pokok serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Perbatasan RI-PNG. [Papen Satgas Raider 300].

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.