Melatih Kedisiplinan Satgas Raider 300 Memberikan Pembinaan Anak-anak Pramuka

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS. – Keerom, Papua.

Pos Kout dipimpin oleh Serda Tressa dengan beberapa anggota melaksanakan pembinaan pramuka di SMP Taruna Tegasa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan yang dilakukan Personel Pos Kout untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berjiwa patriot dan berjiwa kemanusiaan kepada anak-anak papua yang dapat memahami dalam kegiatan kepramukaan.

Kegiatan pembinaan pramuka kali ini memberikan pelatihan kedisiplinan dan mengajarkan kegiatan tali temali, yang nantinya dapat di gunakan dilingkungan masyarakat seperti contoh adanya bencana alam dengan mengerti tali temali akan berguna untuk melaksanakan pertolongan.

Dengan di berikannya pembinaan kepramukaan di usia SMP tentang kedisiplinan diharapkan tunas-tunas muda harapan bangsa tentunya kita harapkan peran para generasi muda bagi pembangunan manusia yang berkarakter dan berkepribadian luhur.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menyampaikan dalam pembinaan kepramukaan untuk mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa serta kecintaannya terhadap tanah air.

Dalam kegiatan ini tentunya mendapatkan antusias yang tinggi dari siswa/siswa pelajar SMP Taruna Tegasa mengaku sangat senang dalam mengikuti kegiatan kepramukaan, yang intinya kegiatan kepramukaan selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Pihak sekolah SMP Taruna Tegasa mengucapkan terima kasih kepada Satgas Raider 300 yang telah membantu dalam memberikan pembinaan kepramukaan. [Papen Satgas Raider 300].

Pos terkait