Babinsa Pantau Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Untuk Warga Tidak Mampu

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sragen.

Selasa, 11 Februari 2020 Sertu Saryono Babinsa desa wonotolo melaksanakan pemantauan pembagian beras BPNT(bantuan pangan non tunai) kepada warga sebanyak 375 KK @ 10 kg, yang merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang tidak mampu/miskin.

 


Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai dengan saat ini terbukti cukup berhasil.


Menurut Babinsa Sertu Saryono Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang kepada warga yang sedang antri dalam pembagian bantuan BPNT, supaya tidak ada warga yang berdesak-desakan saling mendahului untuk mendapatkan bantuan.[pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.