Ingin Tau Syarat-Sayarat Jadi Anggota TNI-AD ?

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Wonogiri .

Berikan informasi serta pemberitahuan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan guru tentang adanya penerimaan calon prajurit, Kodim 0728/Wonogiri datangi sekolah-sekolah, Jum’at(14/2).

Dalam kegiatan tersebut Pasi Pers secara gamblang menjelaskan persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung bisa ke Ajenrem ataupun Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Para siswa yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan beberapa materi tes. Adapun materinya meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari dan kesegaran (B) meliputi shit up, pull up, push up, shuttle run dan keterampilan berenang, kesehatan dan postur, mental Ideologi (wawancara dan tertulis), dan psykotes, kesemuanya harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan.

Terpisah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., mengatakan, sosialisasi ini diberikan untuk menarik minat generasi muda menjadi prajurit TNI, selain itu juga sebagai penyampaikan informasi dan pengetahuan tentang tata cara dan persyaratan menjadi anggota TNI kepada siswa-siswi SMA sederajat.

Dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya (gratis). “Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati – hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang,” tegas Dandim.

Saat memberikan sosialisasi Pasipers Letda Ctp Maay Indra Purnomo juga didampingi oleh anggota Klinik Pratama Kartika 28 Kodim 0728 Wonogiri Serma Mukrimun serta anggota Jasmani Serka Thomson, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.