Latih Kekompakan Dengan PBB

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –Sragen.
Sabtu, 15 Pebruari 2020 pukul 14.00 s/d selesai Serda Sriyatno Babinsa Ds Tegaldowo memberikan pelatihan PBB Dasar dan TUS kepada Anggota OSIS SMAN 1 Gemolong -÷ 35 orang


Adapun materi yang diberikan PBB Dasar, Sikap sempurna, Sikap istirahat, Penghormatan, Hadap kanan Hadap kiri, Balik kanan, Tata upacara sekolah (TUS) dan Tata upacara mkliter (TUM).

Pelatihan Baris Berbaris bertujuan untuk meningkatkan kekompakan gerakan dan kedisiplinan. Dengan latihan ini diharapkan tertanam sikap disiplin pada para siswa. “Sehingga mampu menerapkannya, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Babinsa.


Ia mengatakan, latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah. Yaitu, melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.
Sementara itu, Kepala sekolah SMAN I Gemolong mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali karena sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara.


PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman. Itu agar bisa hidup disiplin dalam segala hal. Sehingga, dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara.[pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.