Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kwangen Bantu Warganya

Sharing is caring!

BN NEWS. –Sragen.

Selasa, 18 Pebruari 2020 Sertu Zaedi Babinsa Kel Kwangen melaksanakan giat kerja bakti dengan warga masyarakat binaan di dk Candirejo Rt 13/05 Kel Kwangen membersihkan lingkungan Rt beserta warganya terutama rumput dan selokan di lingkungan.


Lingkungan yang bersih dan tertata rapi, membuat suasana menjadi nyaman dan tenteram, dan ini tentunya merupakan cermin atau simbol dari penghuninya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan.

Kepada warga Kelurahan Kwangen, Sertu Zaedi menghimbau kepada seluruh warga untuk bisa datang melaksanakan kerja bakti bersama di sepanjang jalan dusun ini, dan hasilnya hari ini, dengan penuh kesadaran, warga datang tepat waktu dan bersama – sama melakukan pembersihan kanan kiri jalan sepanjang dusun, ” kata Babinsa.


Disela-sela pembersihan lingkungan Sertu Zaedi menyempatkan berkomunikasi sama warga tentang perlunya kebersihan lingkungan. “Kebersihan lingkungan adalah kegiatan menciptakan atau menjadikan lingkungan yang bersih, indah, asri, nyaman, hijau dan enak dipandang mata. Apalagi dalam pengetahuan ilmu agama disebutkan kalau kebersihan merupakan sebagian dari iman,” katanya.
Kebersihan lingkungan tentu tidak satu tempat saja, misalnya saja kebersihan kantor yaitu kebersihan lingkungan tempat bekerja, kebersihan sekolah yaitu kebersihan lingkungan tempat belajar atau menuntuk ilmu, dan lain sebagainya. “Semua tempat memang selayaknya harus dijaga kebersihannya,” tukasnya.[pendimsragen]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *