Di Sela Kunjungan Kerja Dandim Wonogiri Ke Koramil Jajaran, Ini Pesan Dandim Ke Pejabat Kecamatan

Sharing is caring!

BN NEWS. – Wonogiri.

Dalam rangka Program kerja Kodim 0728/Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE memberikan pengarahan/JamDan kepada anggota Distrik 1 ( Koramil 01/Wonogiri, Koramil 02/Selogiri, Koramil 03/Ngadirojo, Koramil 04/Nguntoronadi) beserta anggota persit yang dipusatkan di wilayah Koramil 01/Wonogiri, Kamis(19/2).

Kegiatan pengarahan serta rakor dalam rangka menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah tersebut selain dihadiri oleh para Danramil se-Distrik 1, para Pasi Kodim 0728/Wonogiri, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekcam Wonogiri Agus Hariyadi, anggota Polsek Wonogiri, Lurah Giriwono, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri Ny. Pramudyo Imron Masyhadi.

Dalam sambutannya, Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri merupakan tanggung jawab kita bersama, baik TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah. Walaupun masing-masing instansi mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berbeda, namun untuk bencana alam dan pemilu adalah tugas kita bersama dalam rangka menjaga kondisifitas maupun untuk kemajuan diwilayah kita.

Dihadapan seluruh anggota dan persit, Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan arahan agar dalam penggunaan media social (medsos) kita harus bisa menempatkan diri, berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan suatu informasi. Tugas TNI sudah jelas tertuang dalam UU No. 30, yang utamanya adalah menjaga kedaulatan NKRI, untuk itu Dandim menghimbau agar para Babinsa yang berada dilapangan selalu menanamkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

Dandim juga berpesan kepada para anggota dan keluarganya agar berhati-hati dalam berlalu lintas, “ lengkapi surat-surat kendaraan, taati peraturan berlalu lintas dan bagi anak-anak yang belum cukup umur jangan diberikan ijin untuk berkendara dijalan raya “, ucap Dandim.

Sekcam melaporkan bahwa Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Wonogiri khususnya sudah terbentuk Destana maupun Keltana dalam rangka kesiapsiagaan dan kemandirian menghadapi bencana yang bisa sewaktu-waktu terjadi, masyarakat juga sudah mendapatkan sosialisasi serta pelatihan dari dinas/instansi terkait, sehingga diharapkan dalam menghadapi bencana masyarakat sudah terlatih, (Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *