Sejahterakan Anggota Melalui RAT Primkop Kartika D-05

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sragen.

Rabu 19 Februari 2020 bertempat di Gedung Kartini DPRD kab.Sragen berlangsung kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban Primkop Kartika D-05 Sragen ke-50 tutup buku tahun 2019 dengan tema “dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik, kita tingkatkan peran koperasi kartika dalam menunjang kesejahteraan prajurit dan pns tni-ad” yang di hadiri Lk.300 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M, Sekretaris umum Letkol Caj Drs.Udi Wiyanto mewakili Ketua Puskop Kartika Diponegoro, Ketua Dekopinda Kab.Sragen Drs.Sutiman, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab.Sragen Sugihartono,SE.MM, Kapten Cba Sugiono Keprim Koperasi Kartika D-05 Sragen.
Dalam sambutannya Sugiman selaku Ketua Dekopinda Kab.Sragen mengungkapkan bahwa mengelola Koperasi hakikatnya adalah usaha bersama mengelola ekonomi secara berkeadilan, dalam RAT ada 2 tugas yaitu untuk anggota menilai dan evaluasi kinerja pengurus selama satu tahun dan menganalisa apapun yg dilakukan oleh pengurus apakah sudah sesuai rencana RAT tahun lalu.


Tugas pengurus antara lain meningkatkan Managemen apapun itu, dapat meningkatkan aktivas produktif, meningkatkan sumberdaya lewat pendidikan dan pelatihan karena mengelola Koperasi gampang-gampang susah SHU saat ini mencapai 700 juta luar biasa ini usaha yg tidak main-main.
“ Sesuai aturan yang di sepakati SHU harus naik signifikan dalam setiap tahunnya dalam rangka mensejahterakan anggotanya , Kreatifivitas pengurus dituntut agar bisa bersaing dengan lembaga keuangan yg lain “ ujarnya.
Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M berharap anggota prajurit dan PNS selalu memberikan saran dan masukan supaya Primer Koperasi Kodim dapat berkembang dan lebih baik lagi ditahun yang akan datang. “Apabila Koperasi maju maka akan dapat mensejehterakan anggotanya,” jelasnya.


Tugas pokok Primer Koperasi Kartika Mulya Jaya adalah membantu dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS beserta keluarganya. Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi dari pengurus, badan pengawas dan pembina serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap keberhasilan koperasi.  [pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.