Puluhan Siswa SMEA Sultan Agung Di Gembleng TNI, Ini Tujuannya

Sharing is caring!

BN NEWS. – Wonogiri.

Babinsa koramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728/Wonogiri, Serka Lexi di percaya memberikan pelatihan PBB kepada puluhan siswa SMEA Sultan Agung Tirtomoyo dalam rangka pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bertempat di halaman SMEA Sultan Agung Tirtomoyo, Jumat (21/2).

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMEA Sultan Agung bekerjasama dengan Koramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728/Wonogiri mengadakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan di lingkup lapangan sekolah dengan materi pelatihan PBB.

Danramil 07/Tirtomoyo Kpt Inf Budi Utama menyambut baik kegiatan ini yang pelaksanaannya dilakukan anggota Koramil 07/Tirtomoyo, dengan menyadari generasi muda merupakan potensi bangsa, karena dipundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju. Maka pemuda harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif bagi bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh. Perlu disadari pula bahwa siswa dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena mereka merupakan kader pemimpin dan calon pemimpin bangsa. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, siswa harus disiplin disegala bidang, tangguh secara fisik dan mental.

Kepala Sekolah SMEA Sultan Agung sangat berterima kasih kepada anggota Koramil 07/Tirtomoyo yang telah bersedia datang memberikan pembekalan pelatihan PBB terhadap anak didik kami, diharapkan nantinya dapat membangun karakter siswa-siswi menjadi lebih baik, mempunyai sifat kepemimpinan dan kedisiplinan yang tinggi serta dapat meningkatkan kesadaran dalam berbela Negara, kedepannya kami mengharapkan terus terjalin kerja samanya. (Pendim 0728/Wng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *