Koramil 1003/Tanjungkerta Lakukan Pengecoran Mesjid Melalui Karya Bakti TNI.

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sumedang.

Masjid Singgah yang terletak di Dusun Cikalong Landeuh Rt 01 Rw 01 Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang,melaksanakan pengecoran,dengan ukuran lebar 9 meter dan panjang 11 meter dengan ketebalan cor sekitar 12 cm.

Pada proses pengecoran tersebut dalam rangka meminimalisir pembiayaan tenaga, panitia melaksanakan pengajuan kepada Koramil 1003/Tanjungkerta untuk dilakukan pengecoran melalui Karya Bakti TNI, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kapten inf Siswoto pada Minggu 23/02/2020 mulai pukul 07.00 Wib dilakukan karya bakti TNI pengecoran masjid tersebut, dengan melibatkan personel koramil 7orang, perangkat desa 4 orang,anggota Jabur kecamatan Tanjungkerta 30 orang,anggota Saka wira kartika Koramil 1003/tanjungkerta 50 orang dan masyarakat sebanyak 60 orang.

Bapak H.Zen Nurdin selaku Panitia Pembangunan Masjid Singgah dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih,  kepada Komandan Koramil yang berkenan hadir dan memimpin langsung jalannya karya bakti TNI tersebut, dengan adanya TNI meskipun hanya 6 orang tetapi kami masyarakat sangat termotivasi sehingga hasil kerja kita dapat optimal.

Kemudian Komandan Koramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Siswoto terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kita hari ini tidak dapat membantu personel secara maksimal, karena yang setengah kekuatan personel kami harus mengikuti kegiatan khusus di desa masing masing dan kegiatan lainnya,sehingga dapat kita bantu dengan sisa personel yang ada.

Saya justru berterima kasih dengan Bapak H.Zen Nurdin dan masyarakat Dusun Cikalong Landeuh Desa Banyuasih ini karena melibatkan kami dalam kegiatan pembangunan Masjid Singgah ini,untuk bantuan tenaga saya kira tidak terlalu sulit dan kami selalu siap membantunya, disamping dalam rangka mendukung program pembinaan teritorial, kegiatan ini juga merupakan sarana kami dalam berinteraksi, berkomunikai sosial bersama masyarakat. Kata Kapten Inf Siswoto.

Sedangkan Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) dalam wawancaranya terkait kegiatan tersebut,menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan kewilayahan Koramil jajarannya  dalam menyelenggarakan program-program kegiatan dalam mendukung pembinaan teritorial sebagai tugas pokok Komando Kewilayahan.

Seperti halnya karya bakti TNI pada  pembangunan Masjid Singgah tersebut, disamping mendukung tugas satuan tentunya memiliki nilai ibadah bagi kita semua yang melaksanakan karya bakti TNI tersebut, sekaligus membantu percepatan pembangunannya. Tegas Komandan Kodim 0610/Sumedang. (pendim)

 

Pos terkait