Keceriaan anak TK Aisyiyah Lamaran Kunjungi Tim Damkar Brebes

Sharing is caring!

BN NEWS. – Brebes.

Untuk mengenalkan wawasan tentang air, udara dan api, anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengunjungi Tim Pemadam kebakaran Brebes, Rabu (26/02/2020).

Dengan didampingi guru, puluhan anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran mengunjungi pos induk pemadam kebakaran brebes yang berlokasi di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Jalan Malik Ibrahim IA Kelurahan Gandasuli Kecamatan brebes Kabupaten brebes.

Mereka di sambut oleh para petugas pemadam kebakaran yang lengkap dengan seragam dinas pemadam kebakaran.

Kegiatan diawali dengan pengenalan dan edukasi tentang kebakaran, memperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran dan memberi pengetahuan tentang prosedur dalam pemadaman api kepada anak usia dini.

Anak didik TK pun dikenalkan tentang alat-alat dan pakaian standar tim pemadam kebakaran serta mendapatkan kesempatan pendampingan dari petugas pemadam kebakaran. Mereka didampingi untuk latihan pemadaman dengan menyemprotkan air dari selang yang bersumber dari mobil pemadam kebakaran.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Darwati mengungkapkan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan bersama anak didik TK tanpa pendampingan orang tua. Tujuannya melatih sosial emosional dan kemandirian anak agar tidak selalu didampingi orang tua dalam melakukan kegiatan luar TK.

“ Anak- anak sangat ceria dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka jadi tahu fungsi alat-alat pemadam kebakaran dan ternyata tugas Pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api, namun juga mengatasi hal yang berkaitan dengan penyelamatan seperti evakuasi hewan liar, ular, penanganan tawon dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Koorlap Pos Induk Damkar Kabupaten Brebes Sugiarto menambahkan, pihaknya memperkenalkan peralatan pemadam kebakaran dan fungsi dari peralatan tersebut. Selain itu diajarkan pencegahan kebakaran melalui simulasi menyemprotkan air.

Kegiatan diakhiri dengan menyemprotkan air hujan buatan dari tim Damkar Kabupaten Brebes diarahkan ke anak didik TK yang sangat terlihat gembira dan ceria.[  biro brebes]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.