Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) :  Setiap Koramil yang Wilayahnya Terdampak Banjir Siaga.

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Jatinangor.

Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Sumedang mulai sekitar jam 16.00 wib sampai saat ini hujan masih turun mengakibatkan 4 desa di jatinangor terendam banjir salah satunya, Desa Cikeuruh,desa sayang,Desa Hegarmanah,Desa Cipacing kecamatan jatinangor .jum’at(28/02/2020).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han),memerintahkan kepada para Danramil jajarannya agar di setiap Koramil yang wilayahnya terdampak banjir untuk bersiaga.Yakni dengan menyiapkan personilnya demi mengantisipasi bencana banjir apabila terjadi di wilayah masing-masing,” pesannya

Sementara Serka Wawan Babinsa Desa Cikeuruh Koramil 1005/Cikeuruh ikut membantu mengevakuasi warga yang tertimpa musibah banjir.Selain itu juga terjun ke lokasi bersama warga masyarakat lainnya dengan melakukan bantuan kepada masyarakat dengan mengangkut barang warga yang terendam banjir ke lokasi yang aman.

Di ucap oleh serka Wawan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, yang sedang mengalami musibah. Serta bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, upaya di lakukann sebagai bentuk untuk meringankan beban terhadap koban banjir, “juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah. Serta bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat,” Ucapnya.

“Dan tanggap bencana banjir yang dilakukan TNI, merupakan cerminan dari salah satu tugas pokok dibidang operasi selain perang, yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, serta memberikan motivasi bagi warga agar sabar dan selalu waspada akan musibah yang sewaktu waktu datang , dan diharapkan untuk selalu melaporkan setiap kejadian yang terjadi kepada Babinsa setempat atau aparat Desa, sehingga segala kejadian dapat ditindaklanjuti dan ditangani dengan cepat,” Tambahnya. (Pendim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.