Babinsa Karangtengah Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sragen.

Kamis, 27 Februari 2020 Serma Harun Yunianto Babinsa Kel. Karangtengah Koramil 01/Sragen Pukul 10.20 s/d 10.45 Wib melaksanakan monitoring ketersediaan pupuk kimia dan organik bersubsidi bertempat di Rumah Bp. Wardoyo yang merupakan pengecer Pupuk untuk kebutuhan kelompok tani ” Sumber Rezeki” dukuh Brangkal Rt 02/07, Karangtengah, Sragen.

Harga jenis pupuk subsidi per Kg urea Rp. 1.800, SP 36 Rp. 2.000, ZA. Rp. 1.400, NPK Rp. 2.300 serta organik Rp. 500.

Diharapkan dengan pupuk bersubsidi dapat membantu petani untuk mengelola lahan pertaniannya, bagi kios pupuk resmi yang ditunjuk sebagai pihak yang melakukan penyaluran dapat menyimpan pupuk setidaknya selama 1 minggu sehingga dapat membantu petani yang memerlukan pada saat musim tanam, dan kepada kios pupuk resmi diminta untuk menyediakan buku tamu dan melakukan tertib administrasi dengan melakukan pencatatan setiap pembelian pupuk oleh kelompok tani dan hanya melayani menyalurkan pupuk bersubsidi kepada kelompok tani sesuai RDKK.

Dikatakan lagi, pupuk bersubsidi adalah barang dalam pengawasan yang pengadaan dan penyalurannya mendapat subsidi dari pemerintah untuk kebutuhan kelompok tani atau petani di sektor pertanian.

“Berdasarkan hal itu, sehingga saya sebagai Babinsa, terjun langsung ke lapangan mengecek penyaluran dan ketersedian pupuk oleh distributor dan kios pengencer kepada petani yang ada di Kelurahan Karangtengah,” ujar Serma Harun. [pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.