Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han)  Pimpin Sosialisai Operasi Gaktib Polisi Militer “WASPADA WIRA KUJANG”

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sumedang.

Dalam rangka penegakan Disiplin dan pengamanan Personil materiil Jajaran Kodim 0610/Sumedang bertempat di lapangan apel Makodim 0610/Sumedang Jl. Pangeran Kornel Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang dilaksanakan Sosialisai Operasi Gaktib Polisi Militer “WASPADA WIRA KUJANG” Triwulan l TA 2020 di Makodim 0610/Sumedang di lanjutkan dengan pemeriksaan administrasi atau kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi baik roda 2 maupun roda 4,Senin (02/03/2020).

Kegiatan pengecekan dipimpin oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) dihadiri oleh Kasdim 0610/Sumedang Mayor inf Anang Pramudyanto S.Sos,Pasi Intel Kodim 0610/Sumedang Kapten Arm alit Efendi Dansubdenpom lll/2-1 Sumedang Kapten Cpm Eko BY,anggota Staf Intel Kodim 0610/Sumedang.

Adapun jumlah kendaraan yang diperiksa yaitu kendaraan dinas roda 2 ada 89 unit terdiri dari jenis Yamaha Vixion, Honda Verza,dan Kawasaki KLX, Kendaraan pribadi roda 2 ada 17 unit terdiri dari Mio Soul, Honda CRF, Honda beat, Honda Revo,Yamaha NMax, dan KLX.

Kendaraan Pribadi roda empat 6 unit terdiri dari Toyota kijang kapsul,Avp, dan Panther sedangkan kendaraan dinas roda empat 2 unit terdiri dari Toyota Terios,mini bis Elf.

Pada saat dilaksanakan pemeriksaan, seluruh anggota sudah melengkapi semua surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan. setelah dilakukan pemeriksaan dengan rincian kendaraan Roda dua STNK habis masa berlaku (pajak mati) nihil, Tidak ada SIM C Umum Nihil, SIM C umum mati Nihil, BPKB Kendaraan Roda dua lengkap, SIM C TNI lengkap.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan Kegiatan yang di laksanakan untuk meminimalisir pelanggaran yang di sebabkan oleh kurangnya kelengkapan administrasi kendaraan bermotor, Antisipasi kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan dikarenakan kendaraan tidak layak jalan dan sebagai contoh buat masyarakat agar Prajurit Kodim 0610/Sumedang tertib dalam berlalu lintas.

Personel yang belum memiliki SIM TNI (SIM dinas) atau habis masa berlakunya agar membuat secara kolektif dan diajukan ke Pomdam lII/Siliwangi apabila ada razia dan Gaktib dari Polisi Militer agar tidak melakukan pelanggaran dan di tilang jelas Dandim. (pendim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.