Kang Jabur Sebagai Program Unggulan Polres Cianjur, Kapolres Berikan Pembekalan Untuk Anggota Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Persiapan Pilkada 2020

Sharing is caring!

BN NEWS – Cianjur.

Aggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Cianjur Polda Jawa Barat (Jabar), diberikan pembekalan Dalam Rangka Persiapan Pilkada 2020 oleh Kapolres Cianjur Polda Jabar AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum., didampingi Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim memberikan pembekalan kepada Anggota Bhabinkamtibmas di aula Wira Satya Dharma Primkoppol Polres Cianjur, Selasa (10/3/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa untuk para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Cianjur diharapkan dapat meningkatkan lagi solidaritas dan kekompakannya dengan warga masyarakat, agar terjalin hubungan yang emosional antara bhabin dengan warga. Dan bisa memberikan inovasi-inovasi baru di wilayah desanya atau binaannya masing-masing yang dimana Kegiatan itu dapat membantu warga dalam hal apapun itu ” Ujar Kapolres Cianjur.

AKBP Juang Andi Priyanto juga menerangkan kembali bahwa Satgas Keamanan Desa yang selanjutnya disebut Kang Jabur dalam Bahasa Sunda Tukang Ngajaga Lembur adalah satu program unggulan Polres Cianjur untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah pedesaan, mulai dari tingkat RT dan dusun di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

“Dengan adanya Unggulan Kang Jabur, dapat mendorong kepada masyarakat untuk patuh dan taat serta menjunjung tinggi hukum lingkungan di wilayah pedesaan guna terbentuknya kadarkum. Kemudian membentuk kerukunan di masyarakat dan silaturahmi Kamtibmas yang handal, melalui sinergitas dengan menggerakkan potensi masyarakat di lingkungan RT/RW dusun guna terbentuk tanggung jawab masyarakat peduli Kamtibmas yang kondusif”, terangnya.

Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim berharap, “Bhabinkamtibmas bisa lebih mengenal warga binaannya, sehingga dengan hal itu bisa menunjang apa yang tadi disampaikan oleh kapolres dalam hal pelaksanaan kegiatan kang jabur ini”, Harapnya. [aji]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.