Melalui Latihan Teknis Teritorial Jadikan Prajurit Profesional Dalam Menjalani Tugas Kewilayahan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Batang.

Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf. Raji buka Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2020 yang diikuti oleh para personil, bertempat di Aula Makodim 0736/Batang. Kamis (12/3).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memelihara, meningkatkan dan memantapkan pengetahuan serta keterampilan personel dalam melaksanakan tugas dan kewajiban baik secara perorangan maupun kerjasama dalam hubungan satuan.

Pada kegiatan Latnister diikuti Kasiop Korem 071/WK Mayor Inf Yusuf Prasetyo dan Pasiops Korem Kapten Inf. Abdul Halim. Sebelum menyampaikan sambutan Kasiop Korem memperkenalkan diri kepada anggota Kodim 0736/Batang karena beliaunya baru menjabat Kasiop Korem 071/WK dalam penyampaiannya, ” agar pelaksanaan latihan ini dilaksanakan sebaik baiknya materi yang diterima diaplikasikan di lapangan sehingga bisa dapat dimengerti tidak hanya teori saja. “tuturnya

” Berkaitan dengan program dari atas semua kegiatan harus dilaksanakan mengenai olah raga yang harus di laksanakan secara rutin saya yakin dan percaya untuk rekan- rekan Kodim ini sudah berumur tidak mungkin untuk kegiatan berlari makanya diadakan untuk berolah raga dengan jalan yang di beri waktu minimal satu jam “Ungkapnya.

Selain itu juga, Kasiop Korem Mayor Inf Yusuf Prasetyo menyampaikan materi menembak yang harus benar – benar di laksanakan tiap triwulan karena itu sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kemampuan menembak. “pintanya.

Sementara Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji juga menyampaikan, ” bahwa kegiatan ini kita laksanakan dengan serius karena latihan ini untuk mengingat ingat kembali kegiatan atau tugas – tugas di wilayah untuk dilaksanakan dengan baik. Latnister ini penting untuk prajurit kewilayahan yaitu Babinsa yang dituntut profesinal dalam tugas sehari – hari. “tuturnya

” Ia juga berterima kasih kepada rekan – rekan anggota yang sudah datang berkumpul di aula kodim 0736/Batang untuk mengikuti latnister . menyambung apa yang disampaikan Kasiops Korem 071/WK tentang menembak kasdim memberikan arahan bahwa kita sebagai prajurit TNI seharusnya terus mengasah kemampuan yang sudah ada. Kalau saya bicara kewilayahan saya yakin Anggota Kodim 0736/Batang sangatlah sibuk minimal dalam satu minggu pasti ada undangan dari desa binaanya, untuk itu maka pakai jaring Ter kita dengan menggunakan hand phone untuk monitor wilayahnya.

Lanjutnya, Untuk itu latnister diharapkan dapat meningkatkan kemampuan secara teknis para babinsa di jajaran Kodim 0736/Batang kemampuan bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga apa yang diinginkan pimpinan TNI AD dapat tercapai. “Harapnya. (Pen-dim 0736/Btg).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.