Tingkatkan Ekonomi Para Petani Desa Sumber, Durian Bawor Jadikan Buah Unggulan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Batang.

Kabupaten Batang memiliki potensi untuk mengembangkan komoditi durian. Jadikan durian unggulan, dengan sebutan durian bawor telah dikembangkan oleh para petani di Desa Sumber, Kecamatan Wonotunggal. Jum’at (13/3).

Desa ini yang mayoritas masyarakatnya sebagai petani. Untuk meningkatkan sumber pendapatan, sekaligus menjadi petani maju. Kepala Desa Sumber Bapak Kisworo mempunyai gagasan agar semua masyarakat sekitarnya menanam bibit durian bawor di lahannya masing masing.

Ia mengatakan hingga saat sekarang baru ada satu varietas durian lokal unggulan yang telah bersertifikat dari Kementerian Pertanian (Kementan), yakni durian kromo yang selama ini dikenal masyarakat dengan durian bawor.

” Dengan hasil panen yang maksimal, sehingga kami dan masyarakat petani disini mengundang pemerintah daerah Kabupaten Batang untuk memperkenalkan bentuk serta rasa dari durian bawor.

Bupati Batang Wihaji juga memberikan apresiasi kepada warga sumber, yang mempunyai ide ide bagus, sehingga para petani disini ekonominya meningkat, bahkan menjadi petani yang maju dan terus di kembangkan. “tuturnya

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa dan juga warga masyarakat, karena sudah mengundang kami disini untuk makan duren bareng bareng. ” ucapnya

Terlihat pada acara Bupati Batang Wihajj, Dandim diwakili Kasdim Mayor Inf. Raji, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Muspida Batang, Camat Se Kabupaten Batang serta masyarakat. (Pen-dim 0736/Btg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.