Perketat Keamanan Satgas Raider 300 Mengadakan Patroli

Sharing is caring!

BN NEWS. – Distrik Waris.

Satgas Raider 300, Pos Waris dipimpin Serda Angga Satriadi bersama 5 orang anggota pos melaksanakan Patroli Radius 5 Km dari Pos tepatnya di sekitar hutan yang berada di Kampung Paitenda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (17/3/2020).

Dijelaskan Dansatgas, Melihat perkembangan saat ini mengenai banyaknya penimbulan situasi diberbagai tempat di Papua, sehingga Satgas Raider 300/Bjw mengambil langkah tegas untuk memperketat keamanan terutama disekitaran sektor tanggung jawab yaitu sektor Pos yang ada.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap Pos Satgas Raider 300/Bjw yang dilaksanakan setiap minggunya. Demi menjamin keamanan disekitar Pos maka pelaksanaan patroli ini sendiri harus menembus lebatnya hutan di tanah Papua.

Medan yang dilalui cukup bervariatif, mulai dari jalan yang menanjak, turunan, bahkan terdapat jurang yang harus dituruni agar dapat melanjutkan perjalanan ke sasaran yang telah direncanakan. Patroli ini membutuhkan waktu kurang lebih 5 Jam untuk menembus pekatnya hutan tersebut.

Jauh-jauh hari sebelumnya Bapak Joni May (48) selaku kepala kampung berserta masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilaksanakan guna menjamin keamanan dan kenyaman masyarakat sekitar. [Papen Satgas Raider 300]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.