Satgas Raider 300 Bantu Cerdaskan Anak Perbatasan Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Distrik Skanto.

Satgas Pamtas Yonif Raider 300, Pos Arso 13 dipimpin oleh Serda Wayan Adi Krisnadana dan 4 anggota membantu proses belajar mengajar di SDN Arso 13 untuk masa depan anak-anak dikampung Naramben, Distrik Skanto.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (21/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, bahwa dengan keterbatasan guru yang ada di SDN Kampung Naramben maka Pos Arso 13 memberikan bantuan tenaga pendidik pada SD tersebut.

“Sehingga proses kegiatan belajar pada SDN di Kampung Naramben dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar, para siswa sangat antusias menerima pelajaran ilmu pengetahuan sosial tentang tata letak geografis Indonesia.

Pelajaran ini diberikan untuk memberikan pengetahuan yang sangat baik bagi generasi papua bahwa negara kita kercinta Indonesia memiliki sekitar 17.504 pulau, pulau terpadat penduduknya adalah pulau Jawa, di mana lebih dari setengah (65%) populasi Indonesia, Indonesia memiliki lebih dari 400 gunung berapi dan 130 di antaranya termasuk gunung berapi aktif.

Serta Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, memiliki beragam suku bangsa serta keindahan alam indonesia sangat terkenal sampai ke mancanegara, hal tersebut harus di ketahui oleh semua generasi muda supaya nantinya bisa menjaga kelestarian serta kekayaan alam Indonesia.

Bapak Suhartono (49) selaku Kepala Sekolah SDN Arso 13 Kampung Naramben mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang sudah membantu para guru memberikan pelajaran kepada para siswa SDN Arso 13. [Papen Satgas Raider 300]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.