Babinsa dan Pemuda Pancasila Banjarharjo Menuju Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Sharing is caring!

BN NEWS.  – Brebes

Berbagai upaya mencegah penyebaran Corvid-19 atau yang lebih familiar disebut dengan virus corona gencar dilaksanakan. Beberapa upaya yang dilakukan yaitu dengan penyemprotan desinfektan seperti yang dilakukan di seluruh desa-desa diwilayah Kabupaten Brebes dengan melibatkan seluruh komponen pemerintahan desa dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Rabu (25/03/2020).

Seperti yang dilakukan Babinsa Parereja Serka Suyitno beserta 4 anggota Koramil 14 Banjarharjo dan Pemuda Pancasila Ranting Desa Parereja beserta 25 orang dan warga sekitar 20 orang.

Sasaran kali ini yaitu 2 masjid dan 18 mushola, 3 sekolah dasar, Kantor Kepala Desa, Perumahan warga masyarakat dan tempat sarana umum.
.
Serka Suyitno menuturkan,” upaya ini sebagai usaha dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dimulai dari tingkat bawah yaitu level desa, harapannya bila dimulai dari tingkat desa bisa clear aman bertahap sampai di level atasnya Kecamatan , Kabupaten dan seterusnya sampai tingkat Nasional bahkan dunia maka kita semua akan selamat dari ancaman virus corona (COVID-19),” harapnya.

”Sasaran yang disemprot disinfektan prioritas utamanya adalah tempat berkumpulnya massa seperti pasar maupun tempat ibadah karena di tempat ini rentan sekali terjadi penularan dikarenakan menjadi tempat berkumpulnya masa yang biasanya dalam jumlah banyak, Masjid, Mushola, Sekolah Dasar, Kantor Kepala Desa, Perumahan dan Fasilitas Umum lainnya tak luput jadi sasaran kali ini, harapannya mata rantai penyebaran dapat diputus agar masyarakat aman dari ancaman penularan virus corona,” tambahnya.

Kagiatan ini sekaligus sosialisasi pencegahan dan berkembangnya virus Corona, Kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan agar terhindar dari penyakit dan wujud usaha serta langkah Koramil 14 Banjarharjo, Pemerintah Desa, Organisasi Pemuda Pancasila Ranting Parereja Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. (Utsm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *