Polsek Lengkong Laksanakan Forkopincam Batasi Pengangkutan Penumpang Yang Terdeteksi zona Merah Virus Covid 19

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sukabumi

Kapolsek Lengkong Polres Sukabumi bersama pihak Muspika yang terikat Laksanakan Forkopincam Kec. Pabuaran dengan Ketua Travel Wil Kec. Pabuaran Untuk Batasi Pengangkutan Penumpang Yang Terdeteksi zona Merah Virus Covid 19 bertempat di Aula Kantor Puskesmas Kec. Pabuaran Jumat (27/03/20) Pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Lengkong Akp Dikdik Sardadi Laksanakan Giat Aman Nusa II / Subsatgas Nusantara Untuk Forkopincam Kec. Pabuaran Kab. Sukabumi dengan Sdr. Eris selaku Ketua Travel Wil Kec. Pabuaran dikarenakan saat ini terdapat travel yang hilir mudik membawa penumpang dari Wilayah Jakarta masuk ke wilayah Kec. Pabuaran tanpa pengecekan kesehatan dari pihak Puskesmas

Giat tersebut bagian dari tindak lanjut Perintah Pimpinan dengan dasar Program Pemerintah tentang, Lock Down Terkutip dalam UU No. 6 tahun 2018, Fatwa MUI “No.14 tahun 2020, Kepolisian RI “Terkutip dalam UU No.2 th 2002, Maklumat Kapolri “No. Mak/2/III/2020, tgl 19 Maret 2020, ttg Kepatuhan terhadap Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus CORONA ( COVID 19)”

Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Camat Pabuaran Bpk. Asep Milyani, Kapolsek Lengkong AKP DIKDIK SARDADI, Danramil Pabuaran yang di wakilkan oleh serda Riyadi, Sekmat Pabuaran sdr. ATANG, Kepala Puskesmas Pabuaran Dr. Mudrika, Kepala Desa Bantarsari Sdr. H. DUDUNG, Kepala Desa Lembursawah sdr Alex, Kepala Desa Lembursawah yg di wakilkan oleh sdr. Agus, Sdr. Eris als Uwok selaku ketua Travel wilayah Kec. Lengkong.

Camat Pabuaran Menyampaikan dalam sambutan “Alhamdullilah” saat ini kita dapat berkoordinasi dengan Muspika Kec. Pabuaran guna mencari solusi kaitan travel yang saat ini masih hilir mudik membawa penumpang dari Jakarta ke wilayah Pabuaran dikarenakan banyak nya warga masyarakat dari Desa. Lembursawah dan Ds. Ciwalat yang bekerja di Kota besar seperti Jakarta dan bandung bahkan dari luar jawa.”Terangnya.

Oleh karna itu kita berharap musyawarah saat ini dapat menghasilkan suatu hasil yang positif guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kec. Pabuaran.”Harap Camat.

Hal senada Disampaikan Kapolsek Lengkong Akp Dikdik Sardadi Kaitan Travel yang saat ini masih mengangkut penumpang dari Kota Jakarta ataupun dari daerah yang terdeteksi zona merah Virus Covid 19 di harapkan agar pihak travel membatasi pengangkutan penumpang yg berasal dari kota ke wilayah Kec. Pabuaran. Di harapkan kepada pemilik travel agar menyediakan Hand sanitizer di dlm mobil guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 tersebut.”Terangnya.

Kepada Pihak medis, Lanjut kata Kapolsek Pihak Puskesmas Kec. Pabuaran agr dapat berkomunikasi dengan para Kades di Wil Kec. Pabuaran guna mendeteksi warga yg datang dari luar Kec. Pabuaran untuk dilakukan pengecekan suhu badan/pengecekan kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.”Seruannya

Kepala Puskesmas Kec. Pabuaran Dr. Mudrika Manyambung Kata Kapolsek  Saya berharap agar pihak travel untuk membatasi pengangkutan penumpang baik dari jakarta ataupun dari daerah yg sudah menjadi zona merah ke pabuaran ataupun sebalik nya guna mencegah penyebaran Covid 19 di wil Pabuaran Kab. Sukabumi.”Ungkapnya.

Saya berharap, Lanjut Dr. Mudrika untuk Para Kepala Desa untuk Gencar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah berupa Social Distancing dan bilamana menemukan warga yg baru plg dari jakarta lalu mengalami sakit dengan gejala seperti batuk, flu ataupun demam agar langsung menginformasikan kepada kami dan kami pun akan langsung mengecek kesehatan yg bersangkutan guna mencegah penyebaran Covid 19″ Paparnya.

Terkutip Dalam Kesimpulan dari Forkopimcam Pabuaran antara lain, Pihak travel agar membatasi pengangkutan penumpang dari wilayah yg sudah Masuk zona merah yaitu Jakarta, bekasi ataupun Kota besar lainya guna mencegah penyebaran virus covid 19, Diharapkam pemilik travel agar menyediakan Hand Sanitizer di dalam mobil, Pihak Travel agr melaporkan kepada pihak medis bilamana terindikasi penumpang yg gejala batuk l, pilek dan demam. Giat Aman Nusa II / Subsatgas Nusantara berlangsung aman dan terkendali. Situasi terkini dalam keadaan aman. [sen]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *