Babinsa Berikan Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika Wujudkan Generasi Mandiri

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Sragen || Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab dalam menggapai cita-cita.

Seperti yang dilakukan Serka Sugiyo Babinsa Desa Banyurip Koramil 09/Sambungmacan Kodim 0725/Sragen melaksanakan Pembinaan Siswa Pramuka di Desa Banyurip Kecamatan Sambungmacan, Kamis ( 22/06/2023 ).

Serka Sugiyo mengatakan, kegiatan pembinaan Pramuka tersebut guna mendukung program TNI AD bidang Teritorial yang bertujuan untuk membina generasi muda agar memiliki kegiatan yang positif guna mencegah kegiatan yang negatif.

Lebih lanjut, kegiatan pembinaan pramuka tersebut bermaksud untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan serta kedisiplinan, yang nantinya dapat berguna bagi dirinya dan masyarakat luas,” tambahnya.

“ Melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka Saka Wira Kartika ,dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku “ pungkasnya.

(Sumber : Pendim 0725/Sragen//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.