Korem 062/Tn Menyambut Baik Kegiatan On The Job Training Siswa Secapa AD

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., menerima siswa sekolah calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa TNI AD) dalam rangka melaksanakan On The Job Training (OJT) di Korem 062/Tn. Bertempat di Makorem 062/Tn, Jl. Bratayudha No.65, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut. Kamis (13/7/2023).

Kegiatan OJT siswa Secapa AD bertujuan untuk mendapatkan pengalaman kerja secara praktis dan real serta dapat menerapkan pengalaman dan keterampilan para siswa untuk menjadi perwira yang dapat diandalkan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan OJT siswa Secapa AD tersebut dilaksanakan selama enam hari dimulai pada tanggal 13 sampai dengan 18 Juli 2023 yang diikuti 131 orang siswa, terdiri dari enam kejuruan antara lain Ajudan Jenderal (Ajen), perhubungan (Hub), Kesehatan (Kes), Perbekalan dan Angkutan (Bekang), Perlengkapan (Pal), dan Polisi Militer (PM).

Danyonsis 1 Mensis Secapa AD Letkol Inf Ricky Yudistiranto Darmawan dalam sambutannya menyampaikan, banyak mengucapkan terima kasih atas sambutanya yang sangat baik.

” Kami berharap dan minta bantuannya agar bisa membimbing siswa – siswa kami beberapa hari kedepan yang sedang melaksanakan OJT di Makorem 062/Tn beserta jajarannya, supaya bisa menambah ilmu dan pengetahuan yang baru”. Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan kepada satuan Korem 062/Tn sebagai tuan rumah dalam rangka pelaksanaan On The Job Training (OJT).

” Saya berharap dengan terlaksananya OJT di Korem 062/Tn dan satuan Balak Aju Korem 062/Tn dapat memberikan bekal kepada para calon perwira dalam berdinas di satuan selanjutnya setelah pelaksanaan pendidikan di Secapa AD dan bisa menjadi seorang Perwira yang baik dan membanggakan”. Katanya.

Danrem menambahkan, selama dalam melaksanakan OJT, para siswa Secapa AD mengikuti kegiatan satuan serta membaur bersama anggota Korem 062/Tn dan jajaran. Selain itu, siswa Secapa AD yang melaksanakan OJT juga diberi pemahaman dan bekal terkait dinas di staf-staf serta melaksanakan diskusi terkait hal yang mereka peroleh setiap harinya. Jalin komunikasi dengan para senior maupun junior di Makorem 062/Tn. Pungkas Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Para Dan/Kabalak aju Korem 062/Tn, Para Kasi Korem 062/Tn dan Para Paping serta para siswa Secapa AD. (Penrem062).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.