Kwarran Baturraden Gandeng Pusdiklatcab Banyumas Gelar Kursus Mahir Dasar

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Dalam upayanya meningkatkan kualitas Pembina Pramuka, Kwarran Baturraden menggandeng Pusdiklatcab Kwarcab Banyumas mengadakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada 11-15 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Kendalisada. Kegiatan diikuti sebanyak 83 calon Pembina Pramuka, yang sebagian besar berasal dari Kwarran Baturraden.

Meski demikian juga nampak beberapa peserta yang berasal Kwarran lain seperti Kwarran Sumpiuh, Kwarran Ajibarang, Kwarran Purwokerto dan Kwarran Kalibagor.

Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S.Pd saat ditemui Beliau sangat berharap Pembina Pramuka baik dari gugus depan SD/MI sampai Perguruan Tinggi di lingkungan Kwarran Baturraden bisa membina karakter generasi muda melalui ekstrakulikuler kepramukaan agar anak didik dapat semakin berkembang dan setelah melalui KMD dapat mencapai rasio jumlah pembina dan peserta didik sebesar 1:8.

“Mereka mengikuti Kursus Pembina yang dibagi menjadi 3 kelas, yakni kelas Siaga, Penggalang, dan Penegak,” katanya Kamis 13 Juli 2023.

Sugiyanti menambahkan bahwa kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie, S.Sos., M.Si.

“Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa KMD merupakan program utama dalam rangka memenuhi rasio kecukupan pembina yang memiliki standar dan tersertifikasi melalui pelatihan,” katanya.

Ketua Kwarcab juga berharap melalui pelatihan ini pembina dapat semakin terampil dalam teknik kepramukaan untuk melatih anak didiknya yang sesuai dengan kurikulum kepramukaan.

(Humas  Pemkab Banyumas//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.