Polres Purbalingga Gandeng Dinas dan Instansi serta Masyarakat Bersihkan Sampah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purbalingga || Polres Purbalingga menggandeng masyarakat dan sejumlah dinas dan instansi melakukan pembersihan tumpukan sampah. Kegiatan dilaksanakan di komplek tempat penampungan sampah sementara wilayah Kelurahan PurbaIingga Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Kamis (13/7/2023) pagi.

Di lokasi tersebut tumpukan sampah menimbulkan bau tidak sedap yang menggangu lingkungan dan aktivitas masyarakat sekitar. Selain itu, tumpukan sampah banyak yang berserakan sehingga perlu dilakukan pembersihan oleh personel gabungan TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup, Damkar dan masyarakat.

Kabag Operasi Polres Purbalingga AKP Tri Arjo Irianto yang memimpin kegiatan mengatakan hari ini kami bersama sejumlah elemen masyarakat melakukan kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah. Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh jajaran kepolisian.

“Tujuannya di sekitar tempat penampungan sementara tersebut, tetap bersih dan tidak berdampak negatif seperti menimbulkan bau dan menganggu kebersihan lingkungan. Selain itu, agar masyarakat ikut peduli terhadap kebersihan dan permasalahan sampah,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan dilakukan pembersihan sampah-sampah yang berserakan di komplek tempat pembuangan sampah sementara. Sampah dikumpulkan dan dibungkus kemudian langsung diangkut truk menuju tempat pembuangan akhir.

“Di lokasi tersebut juga dilakukan pembersihan dengan menyemprotkan air menggunakan mobil pemadam kebakaran. Termasuk menyemprotkan disinfektan dan pewangi untuk mengurangi bau busuk bekas sampah,” ungkapnya.

Kabag Ops menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan bersih-bersih sampah pada hari ini. Harapannya seluruh elemen masyarakat bisa berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Warga sekitar lokasi bernama Siswanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Purbalingga bersama dengan sejumlah instansi dalam pembersihan sampah. Menurutnya dengan kegiatan ini tempat pengelola sampah bisa bersih.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan bersih sampah yang dilakukan. Dengan kegiatan ini lingkungan tempat penampungan sampah ini menjadi bersih,” ucapnya.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.