Polresta Cilacap Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai Yang Ada di Cilacap

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Cilacap || Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama membersihkan pantai yang ada di Cilacap. Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Personil Polresta Cilacap baik di Polresta maupun Polsek Jajaran. Tidak hanya itu, Pokdar Kamtibmas, para relawan peduli lingkungan, serta para pelajar/ generasi Z juga turut serta dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini.

Kegiatan membersihkan pantai dilaksanakan di beberapa lokasi yang terkenal di Cilacap, antara lain Pantai Teluk Penyu, Benteng Pendem Cilacap, Pantai Sodong Adipala, dan pantai Widarapayung. Seluruh peserta diberikan tugas untuk membersihkan pantai dari sampah dan limbah yang terdampar di tepi pantai. Dengan semangat gotong royong yang tinggi, para peserta bekerja sama untuk mengumpulkan sampah, memilahnya, dan membuangnya.

Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan pantai. Melalui kegiatan ini, Polresta Cilacap ingin menunjukkan bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. Dengan bersama-sama membersihkan pantai, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk membangun kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan di kalangan generasi muda.” Ujarnya.

Para peserta dari kalangan pelajar dan generasi Z juga sangat antusias dalam kegiatan ini. Mereka menyadari bahwa mereka adalah bagian penting dalam menjaga kelestarian alam dan menjadikan pantai-pantai di Cilacap sebagai tempat rekreasi yang bersih dan indah. Melalui partisipasi mereka, generasi muda ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap masa depan lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini diharapkan menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kolaborasi antara pihak kepolisian, masyarakat, dan generasi muda, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari di Cilacap, serta menjadikan pantai-pantai sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan. (Sumber : Humas Polresta Cilacap//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.