Polri Peduli Lingkungan, Polresta Banyumas Korve Bersihkan Sampah di Komplek Pertokoan Kebondalem

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Jajaran Kepolisian tak hanya peduli terhadap warga namun juga peduli terhadap kebersihan Lingkungan. Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polresta Banyumas bersama relawan dan petugas kebersihan Kabupaten Banyumas melaksanakan korve bersama.

Diawali dengan apel kesiapan di Polsek Purwokerto Timur, kegiatan korve kebersihan lingkungan ini menyasar pada komplek pertokoan Kebondalem Purwokerto Timur, Kamis (13/7/23).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kabag SDM Polresta Banyumas Kompol Sukarwan, SH, MM, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian Polri terhadap lingkungan dalam menjaga lingkungan bersih bebas sampah.

“Melalui kegiatan peduli lingkungan ini kita mengajak dan mengedukasi seluruh masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan khususnya dalam menjaga kebersihan dari sampah. Karena selain tidak enak dipandang dan menimbulkan bau, sampah juga dapat menimbulkan penyakit”, ujarnya.

Kabag SDM menambahkan kegiatan bersih sampah secara serentak ini selain dilakukan Polresta Banyumas juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran bersama dengan instansi terkait dan masyarakat ditingkat kecamatan.

Sementara itu, Tri Wahyuni salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Jajaran Polresta Banyumas yang telah melakukan kerja bakti di lingkungan tempat dia berjualan sehari-hari.

“Terimakasih kepada Polresta Banyumas atas kepeduliannya membersihkan sampah dilingkungan kami sehingga sekarang nampak bersih, lebih nyaman dan enak dipandang”, ungkapnya.

(Sumber : Humas Polresta Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.